Home Ciamis Ratusan Pimpinan Ponpes di Ciamis Ikut Jihad Politik

Ratusan Pimpinan Ponpes di Ciamis Ikut Jihad Politik

725
SHARE
Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis (tengah) saat di wawancara seusai kegiatan Halaqoh Rakyat
Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis (tengah) saat di wawancara seusai kegiatan Halaqoh Rakyat

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, – – Halaqoh Ulama Rakyat dengan tema “Jihad Politik Ajengan Pimpinan Pesantren Melalui Pilkada”  yang dilaksanakan di Ponpes Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis,  Rabu (06/09/17) di ikuti oleh ratusan Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pemikiran atau persepsi antara Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten  untuk sama-sama membangun Kabupaten Ciamis menjadi wilayah yang maju di segala aspek.

“Namun hal ini bukan bentuk instruksi dukungan pada Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang ,” ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis,  Arif Ismail Chowas saat ditemui usai kegiatan Halaqoh.

Lanjut Dia,  Ajengan ini urusannya tidak hanya memikirkan pribadinya saja melainkan umat pun harus di perhatikan,  harus di perjuangkan,  sehingga untuk merealisasikan hal itu diperlukan kebersamaan  melalui jihad politik seperti ini.

“Kalau ada yang bilang ulama tidak boleh terlibat dalam politik,  itu salah besar karena sebetulnya yang faham tentang ilmu kepemimpinan itu adalah ajengan,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Facebook Comments