Beranda Ciamis Anggaran Pilkada 2018 di Ciamis Belum Turun

Anggaran Pilkada 2018 di Ciamis Belum Turun

182
BAGIKAN

Buletin Indonesia News Ciamis,– Anggaran yang di butuhkan untuk membiayai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 mendatang di Kabupaten Ciamis berjumlah kurang lebih sebesar 10 milyar rupiah. Sementara Pemerintah Daerah telah berkomitmen akan membantu anggaran tersebut sebesar 5 milyar rupiah. 

Keterangan : Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Ciamis Uce Kurniawan. (Foto : Lilis)
Demikian diungkapkan Panitia Pengawas Pemilu, Uce Kurniawan usai audiensi terkait fasilitas dan anggaran Pilkada di Ruang Off Room Sekretariat Daerah, Jumat (22/09/17). 
Uce menjelaskan, Pemerintah Daerah menyatakan keputusan itu sebelum keputusan Panwaslu lahir, sehingga hal itu perlu di rasionalisasi. Apapun yang terjadi dalam Pilkada nanti, Pemerintah  Daerah harus ikut bersama sama dengan Panwaslu dalam kaitan ini. 

“Insyaallah hari Senin nanti Kita  akan kembali bertemu untuk membahas rasionalisasi anggaran. Sehingga Saya kira apa yang Kita usulkan nanti akan tercapai dan di penuhi oleh Pemda. Pada prinsipnya Kita akan  merasionalisasi mana kebutuhan yang penting dan mana yang harus di hilangkan”, paparnya. 

Sementara itu kata Dia, anggaran Pilkada tersebut seharusnya sudah di realisasikan bulan September ini namun lantaran belum ada kesepakatan pihaknya menunda beberapa tahapan teknis untuk Pilkada nanti, seperti rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan. 

“Anggaran belum turun tentu sangat berpengaruh terhadap kebutuhan-kebutuhan yang akan di gunakan dalam Pilkada nanti. Maka jalan keluarnya Kita harus duduk bersama dengan Pemda untuk menyelesaikan hal ini”, pungkasnya. 

Reporter : Lilis Susilawati / Hsn

Facebook Comments