Home Ciamis Polres Ciamis Berhasil Gagalkan Penjualan Obat Terlarang di Pangandaran

Polres Ciamis Berhasil Gagalkan Penjualan Obat Terlarang di Pangandaran

536
SHARE
Waka Polres Ciamis beserta Kasat Narkoba Tambok Simanulang Saat Menunjukan Barang Bukti Berupa Tramadol dan Eximer

 

Buletin Indonesia News

Ciamis, — Satuan Reser Narkoba Polres Ciamis  berhasil menciduk berhasil menciduk penjual obat terlarang yakni Adi Iswara (19) warga Cilacap dengan barang bukti 200 butir Eximer dan 100 butir Tramadol. Demikian diungkapkan Waka Polres Ciamis Kompol Imam Rachman saat Press Release Narkoba, Kamis (28/09/17).

Ia menyebutkan, target penjualan tersebut berdasarkan keterangan  tersangka akan di perjual belikan di wilayah Pangandaran tepatnya di Pantai Timur dengan sasaran para wisatawan.

“Bisanya untuk obat jenis Eximer pelaku menjual barang tersebut dengan harga 10 ribu rupiah/4 butir, sementara Tramadol dijual dengan harga 40 ribu rupiah/10 butir,” jelasnya.

Lanjut Dia, pelaku mendapatkan barang haram tersebut  dari seseorang di wilayah Bogor  yang inisialnya tidak diketahui. Namun setelah di periksa ternyata di Wilayah Bogor hasilnya nihil.

Atas perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 196 ayat 2  dan 3 Undang Undang-undang Nomor 36 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda 1 milyar rupiah.

“Pelaku mengaku baru pertama kali akan menjual obat obatan tersebut. Namun berhasil di Gagalkan setelah di ciduk pihak kepolisian di Kontrakan nya yang berada di wilayah Wonoharjo,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Facebook Comments