Home Nasional Menhub : Pengawasan Di Lapangan Lebih Di Perkertat Lagi Agar OTT Tak...

Menhub : Pengawasan Di Lapangan Lebih Di Perkertat Lagi Agar OTT Tak Terjadi Lagi

78
SHARE

Buletin Indonesia News JAKARTA, — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku masih ada praktik-praktik terlarang di lingkungan kerjanya, baik pungutan liar (pungli) maupun tindak pidana Korupsi

Budi mengatakan “Kita mengevaluasi memang masih ada praktik-praktik tidak government itu. Dan kita melakukan di berbagai sektor baik itu kantor pusat, daerah, maupun di berbagai tempat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan pengawasan, mengingat kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi di Kementerian Perhubungan bukan yang pertama kali sejak dirinya menjabat sebagai menteri.

Selain itu, dia juga akan melakukan rotasi jabatan jika ditemukan indikasi adanya praktik terlarang tersebut. Diharapkan, dengan upaya-upaya tersebut, Menhub Budi bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, termasuk Kementerian Perhubungan.

“Apa yang sudah kita lakukan beberapa berhasil. Di antaranya OTT pertama penangkapan di Medan, Surabaya dan paling besar di Samarinda. Lalu ada di Kantor Kementerian Perhubungan. Karena itu kita lebih intensif lagi melakukan pengawasan,” paparnya.

Ia juga menegaskan “Kalau kita punya satu amanat yang berat, apabila kita berhasil maka itu adalah suatu kepuasan dan keberhasilan. Karena itu, secara sistematis saya membuat suatu setting atau upaya untuk menyampaikan kepada para pembantu-pembantu saya untuk meninggalkan praktik-praktik itu dan beberapa saya ganti. Dalam kesempatan yang terakhir bahkan sampai eselon 3 dan 4 yang kita indikasikan ada masalah kita ganti semua,” tegasnya

Reporter : Ade R/Op

Facebook Comments