Home Politik Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan KTP-Elektronik

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan KTP-Elektronik

92
SHARE
Politikus Ade Komarudin

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus korupsi KTP elektronik. Pria yang akrab disapa Akom itu sudah beberapa kali dimintai keterangan sebagai saksi untuk beberapa tersangka.

Pada Rabu, 22 November 2017, Akom mengaku diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto dan Anang Sugiana Sudihardjo.

Ia menjelaskan, tak banyak pertanyaan yang dilontarkan dan tidak berbeda dari pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya. “Saya jelaskan hal yang sama, jadi enggak lama. Keterangannya enggak ada yang berubah, enggak ada yang baru,” ungkap Akom di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/17).

Akom diketahui sudah bolak balik diperiksa KPK sejak pengusutan kasus ini dimulai dari Irman dan Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, hingga kali ini ia diperiksa untuk Novanto dan Anang. Namun, Akom memastikan tak akan bosan memenuhi panggilan KPK jika keterangannya masih dibutuhkan.

“Kasusnya kan diduga dilakukan secara bersama-sama, jadi tersangkanya beda-beda. Saya harus siap membantu pemberantasan korupsi oleh KPK. Dan saya konsen untuk membantunya,” pungkas Akom.

KPK terus menggali peran Novanto dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Keterangan para saksi juga ditujukan memperkuat konstruksi hukum kasus KTP elektronik.

Sementara itu, dalam perkara KTP elektronik, Akom disebut menerima uang USD100 ribu. Di persidangan, Akom membantah penerimaan uang ini.

Novanto juga sempat menemui Akom di kediamannya. Akom mengaku sempat menanyakan Novanto soal keterlibatannya dalam proyek KTP elektronik.

Sumber : Metrotv

Facebook Comments