Home Politik PDIP : Tidak Semua Anggota di DPR Brengsek!

PDIP : Tidak Semua Anggota di DPR Brengsek!

SHARE
Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mendesak Golkar segera mencopot Setya Novanto dari kursi Ketua DPR. Watubun menyebut, gara-gara Novanto, lembaga DPR dicap buruk oleh publik.

“Saya tidak punya urusan pribadi dengan Pak Novanto atau dengan partainya, tapi dalam kepentingan sebagai salah satu anggota DPR RI ini kan dari etikanya nggak bisa, harus digantilah. Orang Golkar banyak orang baik-baik, kita harus jaga wibawa dan kehormatan lembaga, jangan dipaksa terus,” kata Watubun di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Watubun menganggap sikap Golkar yang belum mencopot Novanto sebagai Ketua DPR sama saja mengorbankan rakyat. Kasus Novanto, kata Watubun, membuat masyarakat berpikir bahwa DPR berisi orang-orang brengsek.

 

“Bukan (mengorbankan) DPR, korbankan rakyat Republik Indonesia karena ini kan menyangkut… kita ini kan apa pun alasannya adalah wakil rakyat. Rakyat mewakilkan kita duduk di sini dan tidak semua orang di sini brengsek, masih ada orang yang baik,” pungkasnya.

“Tapi dengan perbuatan satu orang, semua dianggap orang jelek semua, itu nggak bener juga. Ini soal kepantasan,” ungkap Watubun.

Jika Golkar terus mempertahankan Novanto sebagai Ketua DPR, Watubun menganggap DPR seperti melawan kehendak publik. Watubun mengatakan Novanto terus menjadi pembicaraan publik karena kasusnya di KPK.

“Ini coba lihat medsos-medsos ini ya, waaah… ada macam-macam di medsos. Soal tabrak tiang listrik segala, ini kan kritikan yang sangat memalukan ke lembaga besar DPR RI,” tambahnya.

Sumber : Detiknews

Facebook Comments