Home Jawa Barat Festival Durian Harus Bisa Menjadikan Sindangwangi-Majalengka Jadi Centra Durian Jabar

Festival Durian Harus Bisa Menjadikan Sindangwangi-Majalengka Jadi Centra Durian Jabar

217
SHARE
Keterangan Foto : Persiapan Durian yang Akan di Festivalkan (Foto : Emma)

Buletin Indonesia News

Majalengka,– Festival durian yang akan diselenggarakan tanggal 9-10 Desember mendatang di Kecamatan Sindangwangi-Majalengka cukup menghebohkan halayak ramai.

Banyak masyarakat dari dalam dan luar Kabupaten Majalengka yang penasaran untuk menyaksikan festival itu.

Ada respon positif dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dr. H. Sadili, M.Si. menyampaikan “Saya sangat mendukung sekali dengan adanya festival durian yang akan di adakan di Kecamatan Sindangwangi mendatang,” ungkapnya.

Selain Majalengka sebagai Kota Penerbangan dan Kota Wisata, Majalengka juga bisa menjadi Kota agri bisnis durian terbesar di Jawa Barat.

“Sebagai produsen durian Kecamatan Sindangwangi bisa mendatangkan pengunjung dari dalam maupun dari luar Majalengka untuk menikmati durian dan sekaligus sebagai pusat penjualan durian,” paparnya.

Di pasar ikan tempat yang akan dijadikan lokasi festival dijumpai Camat Sindangwangi Drs .Ono Haryono bersama Muspika Kecamatan dan masyarakat sedang mempersiapkan tempat dan segala sesuatunya. Jelang festival durian mendatang.

“Kami sudah mempersiapkan jauh hari untuk acara itu dengan melibatkan semua unsur Muspika dan juga seluruh Pemerintahan Desa se-Kecamatan Sindangwangi.

Hampir seluruh Desa menanam durian dan tergabung dalam satu kelompok Saritani, durian yang akan di festivalkan yakni durian Perwira yang sudah bersertifikat, ada juga durian lainnya dengan rasa khas yg berbeda pula,” ungkap Ono.

Ditambahkan Ono, Sindangwangi adalah suatu wilayah yang strategis selain produsen durian juga banyak jenis varian lainnya, tempat wisata alam yang indah, berada di jalur lalu lintas antara Bandung-Cirebon dari jalur Selatan.

“Harapan Kami festival durian mendatang bisa mengubah Kecamatan Sindangwangi lebih maju, lebih sejahtera dan bisa menjadi sentra durian di Jawa Barat,” pungkasnya.

Reporter : Emma/yania

 

Facebook Comments