Home Ciamis PILKADA CIAMIS : RSUD Siap Tangani Pasien Sakit Jiwa

PILKADA CIAMIS : RSUD Siap Tangani Pasien Sakit Jiwa

SHARE
Keterangan : Penentuan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis di Gedung Islamic Centre (Foto : Agus Firman)

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Menjelang perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis perlu adanya kesiapan medis, baik untuk para calon maupun masyarakat umum lainnya.

Usai pengumuman hasil undi nomor urut Cabup-Cawabup di Islamic Centre Ciamis, Kepala RSUD, dr. H. Aceng Solahudin mengatakan tidak menyediakan fasilitas khusus untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa pasca Pilkada. Namun, tenaga medis khusus kejiwaan sudah tersedia.

“UntuK Pilkada Ciamis tidak ada ruangan khusus pagi Calon Bupati/Wakil Bupati yang mengalami penyakit kejiwaan pasca pemilihan. Kendati demikian, tenaga medis yakni dokter jiwa sudah tersedia apabila ada pasien yang mengalami penyakit kejiwaan.

Bukan hanya untuk para Calon (Bupati-Wakil Bupati) saja tetapi untuk seluruh masyarakat yang mengalami penyakit kejiwaan bisa kita layani. Ada 1 (satu) Dokter Jiwa yang siap melayani pasien d RSUD” papar Direktur RSUD Ciamis saat dihubungi Wartawan, Selasa (13/02/18).

dr. H. Aceng berharap tidak ada pasien yang mengalami kejiwaan pasca Pilkada Ciamis. “Kita doakan semua sehat-sehat saja, baik itu sebelum dan sesudah Pilkada” ungkapnya.

Dari hasil pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupat dan Wakil Bupati Ciamis, Pasangan H. Herdiat – Yana mendapat nomor urut 1, sedangkan nomor urut 2 pada pasangan incumben H. Iing – Oih Burhanudin.

Reporter : Agus Firman

Facebook Comments