35 SPBU di Depok Sediakan Pasokan Premium

Buletin Indonesia News

JAKARTA,– PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan pasokan premium di Depok aman dan tidak mengalami kelangkaan. Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari, mengatakan bahwa Pertamina menyediakan Premium di hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Depok.

“Kami memiliki 35 SPBU yang menyediakan premium di Depok. Kondisinya premium tetap Kami sediakan di pasaran bahkan tidak terjadi kelangkaan. Kami pun melihat saat ini masyarakat pun mulai beralih untuk konsumsi BBM umum yang lebih baik kualitasnya. Kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa BBM umum dirasa lebih baik untuk peforma mesin kendaraan dan lingkungan.,” ujar Dian melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/02/18).

Dian menerangkan bahwa sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014, ada beberapa jenis pengkategorian BBM yaitu BBM Tertentu, BBM Penugasan dan BBM Umum. Jenis BBM Tertentu adalah jenis BBM yang disubsidi terdiri atas minyak tanah (kerosene) dan minyak solar (gas oil).

Jenis BBM Penugasan adalah Jenis BBM Premium yang didistribusikan di wilayah penugasan. Di mana wilayah BBM Penugasan meliputi seluruh Indonesia selain Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

Jenis BBM Umum adalah BBM yang mempunyai jenis, standar dan mutu (spesifikasi) tertentu dan tidak diberikan subsidi, seperti pertalite, pertamax series, dexlite dan pertamina dex. Termasuk untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali), premium yang dijual bukanlah merupakan BBM khusus penugasan, namun masuk kategori BBM umum.

“Kami pun mengimbau masyarakat untuk dapat menghubungi contact center Pertamina di 1 500 000 (untuk mendapat informasi lebih lanjut),” tutupnya.

Editor : Nispi

Beri Komentar!