Home Budaya Festival Cap Go Meh 2018 Krendang Rasa Singkawang Jadi Obat Rindu Perantau...

Festival Cap Go Meh 2018 Krendang Rasa Singkawang Jadi Obat Rindu Perantau Asal Kalbar

SHARE
Festival Cap Go Meh 2018 di Jalan Krendang Raya Tambora,menjadi obat rindu bagi perantau asal Kalimantan Barat yang tidak sempat datang ke Kota Singkawang

Buletin Indonesia News,

Jakarta Festival Cap Go Meh 2018 di Jalan Krendang Raya Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018) menjadi obat rindu bagi perantau asal Kalimantan Barat yang tidak sempat datang ke Kota Singkawang. Tak ubahnya kota Seribu Kelenteng, atraksi Tatung dan pawai budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Semua tampak antusias menyaksikan event budaya tahunan tersebut.

Terima kasih Bapak Darmadi Durianto, Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pembina YRKI Tambora, Camat Tambora camat Tambora Djaharuddin beserta unsur tiga pilar dari Polsek, Koramil Tambora.

“Kami menghadirkan Festival Cap Go Meh Krendang rasa Singkawang, melalui acara tradisi dan budaya ini kami juga ingin menunjukan bahwa kita semua dapat bersatu tanpa mengenal perbedaan sebagai warga negara Indonesia,” ujar Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan Indonesia (YRKI) Darmadi Durianto Tambora, Phang Mui Jun kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Pria kelahiran Singkawang yang biasa disapa Ko Ajun ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

“Terima kasih Bapak Darmadi Durianto, Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pembina YRKI Tambora, Camat Tambora Bapak Djaharuddin beserta unsur tiga pilar dari Polsek Tambora, Koramil Tambora. Terima kasih juga kepada rekan-rekan panitia, donatur, para suhu-suhu dan semua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” ucap owner Tunas Jaya Tour ini.

“Semoga semangat kebersamaan ini dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa hidup damai, rukun, dan peduli sesama tanpa melihat perbedaan,” sambung Ko Ajun dengan nada semangat.

Selaku Ketua Dewan Pembina YRKI Tambora, Anggota DPR-RI Darmadi Durianto mengapresiasi terselenggara acara tersebut yang dapat menyatukan semua lapisan masayarakat tanpa mengenal perbedaan.

Festival Cap Go Meh Krendang rasa Singkawang, melalui acara tradisi dan budaya ini kami juga ingin menunjukan bahwa kita semua dapat bersatu tanpa mengenal perbedaan sebagai warga negara Indonesia

“Inilah Indonesia, negeri indah yang dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan keberagaman budaya. Keberagaman ini dapat dipersatukan oleh Pancasila, sehingga kita dapat bersatu hidup damai dalam kebhinnekaan,”ucap Wakil Rakyat Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kep.Seribu) ini.

Bendahara Umum Megawati Institute ini berpesan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, mengedepankan musyawarah mufakat, menanamkan semangat gotong royong, dan mengedepankan kepedulian terhadap sesama. “Mari kita rapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk hidup damai dalam keberagaam dengan berpedoman kepada Pancasila,” pesan pria asal Sei Ambawang Kalimantan Barat ini.

(Asjen/*)

Facebook Comments