Rela Gadaikan Motor! Polisi Ingin Bantu Bedah Rumah Nenek Tua di Banjar

Buletin Indonesia News

BANJAR,— Sangat menginspirasi anggota Polisi di Kota Banjar rela gadaikan motor trail demi bantu bedah rumah nenek tua. Brigadir Ivan Handoko, Ia merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman untuk wilayah Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Rumah milik Mak Isah (80) yang berada di lingkungan Panatasan, RT 2 RW 20, Kelurahan Pataruman, memang sudah tidak layak huni.

Hal itu diketahui ketika sang Polisi berpatroli diwilayah lingkungannya dan bersilaturahmi ke rumah Mak Isah (80) yang berukuran 3×6 meter.

“Saya sering bertugas menyambangi rumah warga dan smSaya sangat prihatin melihat rumah Mak Isah yang tidak layak huni. Dinding dan kayu banyak keropos dan atapnya rawan rontok,” ungkap Brigadir Ivan Handoko.

Ia terinspirasi program bedah rumah yang ada di Banjar, dengan dana yang minim namun bisa membuat rumah. Hatinya dengan ikhlas tergerak untuk membantu sang Nenek, meskipun harus rela menggadaikan motor trail kesayangannya pada teman.

Keputusan Ivan merenovasi rumah Mak Isah ini sangat disambut positif oleh masyarakat sekitar. Bahkan ketika proses renovasi banyak warga yang turut membantu.

Terpisah Kasat Binmas Polres Kota Banjar, Iptu Suharno mengaku bangga atas kepedulian Brigadir Ivan Handoko.

“Ini merupakan suatu pembelajaran bahwa kita sebagai mahluk sosial harus saling tolong membantu,” pungkasnya.

Reporter : Dayu Septian

Beri Komentar!