Home Jawa Barat Pjs Wali Kota Ingatkan Camat di Bandung Tak Terlibat Politik

Pjs Wali Kota Ingatkan Camat di Bandung Tak Terlibat Politik

SHARE
Keterangan : Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin (Foto : Istimewa_net)

Buletin Indonesia News

 BANDUNG,– Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bersama seluruh camat di Kota Bandung. Sejumlah isu dibahas dalam Rapim kali ini, salah satunya adalah terkait Pilkada serentak 2018.

Ditemui usai Rapim, Solohin mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam acara tersebut. Pertama adalah persoalan Pilkada serentak yang sudah mulai memanas jelang hari pencoblosan.

“Saya ingin menjaga kondusifitas menghadapi Pilkada serentak ini. Semakin dekat, semakin menghangat,” kata Solihin di Balai Kota Bandung.

Terkait hal itu Solihin menekankan agar para camat tetap netral dan tidak terlibat dalam politik taktis. Sebab tidak hanya ancaman hukumannya saja yang berat, tapi proses panjang bagi seseorang yang terindikasi melakukan pelanggaran.

“Sebisa mungkin Kita hindari terlibat tidak langsung dalam politik taktis. Kalau ketemu mantan pimpinan yang ikut Pilkada, otomatis wajar Kita salaman. Tapi kalau orang yang tidak suka orang akan foto. Walau nantinya tidak terbukti (melanggar), tapi cape juga bolak-balik dipanggil. Jadi Saya ingatkan untuk lebih hati-hati,” ungkapnya.

Menurut Solihin pembinaan tersebut bisa dilakukan dengan terus menggelar Salat Subuh berjemaah dan Magrib Mengaji. Melalui dua hal tersebut Solihin menyebut para camat bisa melakukan pembinaan sekaligus menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Banyak hal yang bisa diselesaikan setelah Salat Subuh. Misal ada rumah tidak layak huni, dari pada menunggu dana pemerintah setelah salat bisa mengumpulkan sedekah. Atau warga punya keluhan, bisa diselesaikan atau dicarikan solusi saat itu juga. Jadi banyak hal bermanfaat bisa dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Yania

Facebook Comments