Home Jawa Barat KPK : Lebih dari 5 Dinas Beri Suap ke Bupati Bandung Barat

KPK : Lebih dari 5 Dinas Beri Suap ke Bupati Bandung Barat

SHARE
Keterangan : Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang menyaksikan barang bukti uang hasil OTT Bandung Barat di Gedung KPK, Jakarta, Uang tersebut merupakan hasil pengutan dari Kepala Dinas oleh Bupati Bandung Barat Abu Bakar (Foto : Istimewa_net)

Buletin Indonesia News

BANDUNG,– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri sejumlah uang suap yang diterima Bupati Bandung Barat Abu Bakar. KPK menduga ada lebih dari lima Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bandung Barat yang memberi suap ke Politikus PDI Perjuangan itu.

“Kami memang dapat info ada dugaan selain lima dinas tersebut. Perlu Kita klarifikasi lebih lanjut, termasuk terkait apakah ada pihak-pihak lain di dinas yang lain, selain lima dinas tersebut,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (13/04/18).

Menurut Dia, penyidik juga akan mendalami soal uang suap yang diduga digunakan Abu Bakar untuk kepentingan kampanye istrinya, Elin Suharliaih. Hal itu, kata Febri, dilakukan untuk memperkuat berkas perkara Bupati Bandung Barat itu.

“Apakah ada yang sudah digunakan atau belum dan sejauh mana pengetahuan pihak lain terkait dengan hal ini,” jelas Febri.

Sebelumnya, KPK menetapkan Abu Bakar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat Weti Lembanawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bandung Barat Adityo, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandung Barat Asep Hikayat sebagai tersangka kasus dugaan suap.

“KPK meningkatkan status penanganan perkara dari penyelidikan ke penyidikan dan menetapkan beberapa orang sebagai tersangka,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan.

Editor : Yania

Facebook Comments