Home Nasional Wasekjen Gerindra Tidak Khawatir Soal Elektabilitas Prabowo

Wasekjen Gerindra Tidak Khawatir Soal Elektabilitas Prabowo

SHARE
Keterangan : Wasekjen Gerindra Andre Rosiade (Foto : Istimewa_net)

Buletin Indonesia News

JAKARTA,–Wasekjen Gerindra Andre Rosiade tidak khawatir soal elektabilitas Prabowo Subianto yang disebut sejumlah lembaga survei berada cukup jauh di bawah Joko Widodo. Prabowo sendiri telah menyatakan kesiapannya maju Capres 2019. Menurut Andre hal itu wajar, sebab Mantan Danjen Kopasus itu belum berkampanye. Baginya, elektabilitas Jokowi sendiri juga stagnan di angka 40 persen.

“Wajar karena Pak Prabowo belum bergerak. Tapi Faktanya kan elektabilitas Pak Jokowi kan stagnan di 40 persen,” kata Andre lewat pesan kepada wartawan, Jumat (13/04/18).

Prabowo sendiri siap melaksanakan mandat dari kader yang mendeklarasikannya jadi Capres Gerindra pada rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Rabu lalu (11/04/18). Andre yakin langkah selanjutnya elektabilitas Prabowo akan meningkat.

“Insya Allah setelah Pak Prabowo dideklarasikan oleh Partai Gerindra kemarin, maka beliau akan langsung keliling Indonesia menyerap aspirasi masyarakat. Insya Allah Elektabilitas beliau akan naik,” ujar Andre.

Sementara siapa cawapres Prabowo, Gerindra hingga kini masih berembuk dengan PKS. Sebagai syarat koalisi, partai berbasis Islam itu telah menyodorkan 9 nama cawapres untuk dijodohkan dengan Prabowo.

“Kita akan musyawarah bersama. PKS berharap kadernya masuk dalam daftar calon. Tapi musyawarah selalu proses terbaik,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Jumat (13/04/18).

Editor : Nispi

Facebook Comments