Beranda Ciamis Kapolres dan Ketua DPRD Ciamis Ajak Mahasiswa Perangi Hoax dan Sukseskan Pemilukada

Kapolres dan Ketua DPRD Ciamis Ajak Mahasiswa Perangi Hoax dan Sukseskan Pemilukada

BERBAGI

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Galuh menggelar seminar Pilkada damai anti hoax di auditorium kampus, Selasa (15/05/18).
Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.H, S.Ik., M.H dan Ketua DPRD Kab. Ciamis, Nanang Permana, S.H merupakan pemateri dalam seminar tersebut.
Penanggungjawab kegiatan, Ade Apipudin yang juga Presiden Mahasiswa Universitas Galuh menjelaskan tujuan dilaksanakan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebagai kaum milenial agar memahami faktor pengganggu dalam pesta demokrasi, seperti hoax. “Setelah memahami apa itu hoax kita berharap mahasiswa bisa turut serta perangi hoax dengan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat sehingga tidak terjadi keresahan”jelas Ade.
Sementara itu, Kapolres Ciamis mengatakan apresiasi atas kepedulian mahasiswa dalam memerangi hoax dan mensukseskan Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah). “Memerangi hoax dan menjaga kondusfitas bukan cuma tugas kepolisian saja, tapi semua elemen masyarakat, akademisi dan mahasiswa. Kita sosialisasikan kepada masyarakat bahaya Hoax itu dan ancaman pidananya supaya semua tidak menjadi korban terutama di era digital saat ini”papar Kapolres. (Agus**)

Facebook Comments