by

Walikota Banjar Tinjau Korban Gempa Bumi

Buletin Indonesia News Banjar, — Walikota Banjar Dr. Hj. Ade UU Sukaesih M.Si kunjungi rumah yang terkena dampak gempa bumi di Kecamatan Pataruman desa Mulyasari desa Sukasari RT 11 RW 06 Kota Banjar, sedikit nya ada 50 rumah warga yang mengalami kerusakan parah dan ringan.

Gempa bumi yang terjadi Jum’at tengah malam bekekuatan 7,3 skala richter yang mengguncang Kota Banjar dan sekitar nya mengakibatkan dinding rumah ambruk. Dalam peristiwa tersebut untuk wilayah Kota Banjar tidak ada korban jiwa namun kebanyakan rumah mengalami kerusakan yang ringan dan berat.

Dalam kunjungan nya Walikota Banjar memberikan bantuan berupa peralatan tempat tidur dan uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari kepada para korban gempa bumi di Kota Banjar.

Hj.Ade Uu Sukaesih juga menghimbau kepada semua warga nya agar berhati hati apalagi sekarang cuaca extrim.

“Beberapa rumah warga diwilayah Banjar mengalami kerusakan ringan, kebanyakan dinding dan atap nya roboh,” ungkapnya

Menurut Sutaryo (77) salah satu korban gempa di Kota Banjar menjelaskan dinding rumah nya ambruk ketika Ia hendak pergi ke kamar tidur. Pada saat kejadian Dia berhasil menghindar sehingga bisa selamat dari reruntuhan.

“Saya panik dan langsung keluar rumah ketika terjadi gempa, dinding rumah Saya juga ambruk dibagian samping,” pungkasnya.

Dalam kunjungan nya kepada para korban gempa, Walikota Banjar Dr. Hj. Ade didampingi Kapolres, BPBD dan Tagana Kota Banjar yang juga sekaligus meninjau ke lokasi rumah yang rusak.

Reporter : Dayu Septian/yania

Comment

Berita Terbaru