by

150 Petugas Pengaman di Kerahkan Untuk Menjaga Gedung Museum Bahari Paska Kebakaran

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Satuan Polisi Pamong Praja bersiaga 24 jam menjaga Museum Bahari di Penjaringan, Jakarta Utara, pascakebakaran museum pada hari Selasa pagi, Kamis, (18/01/18).

Lokasi dijaga ketat kepolisian dan Satpol PP untuk mengantisipasi adanya oknum yang ingin mencuri barang koleksi museum, kata Kepala Satpol PP, Yani Wahyu, di Balai Kota.

“Kita antisipasi saja, mudah mudahan tidak ada yang mencuri. Kalau mencuri yah Kita tangkap, serahkan ke polisi,” katanya.

Pengamanan yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut dilakukan selama 24 jam nonstop, penjagaan juga di instruksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya diminta melakukan pengamanan terhadap barang-barang atau benda sejarah. Saya sejak pasca kebakaran sampai saat ini Kita jaga sampai 24 jam agar barang-barang itu aman dari hal negatif,” kata Yani.

Sebanyak 150 petugas pengaman di kerahkan untuk menjaga gedung museum, meskipun di sekitarran gedung sudah di lengkapi oleh kamera CCTV namun pengaman oleh para petugas harus tetap di lakukan, untuk berjaga-jaga petugas di bagi menjadi beberapa shift.

“Penjagaan dibagi tiga yakni 50, 50, 50. Sampai Dinas Pariwisata dan Budaya selesai melakukan rehabilitasi, Kita jaga terus. nanti Kita koordinasi dengan parbud mereka berapa lama melakukan rehabilitasi,” ujar Yani.

Editor : Nispi

Comment

Berita Terbaru