by

Umuh Kesal Dapat Tuntutan Mundur dari Bobotoh Persib

Buletin Indonesia News

BANDUNG,– Bobotoh meluapkan kemarahannya melalui media sosial dengan kegagalan Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Maung Bandung gagal lolos ke babak perempat final.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kembali menjadi bulan-bulanan kemarahan Bobotoh. Di media sosial seperti Twitter, tidak sedikit netizen yang menyuarakan agar pengusaha dari Bandung itu segera mundur.

Menanggapi tuntutan tersebut, Umuh kesal. Ia merasa tuntutan yang diucapkan para Bobotoh tersebut terlalu mengada-ada.

“Bobotoh mana yang meminta Saya mundur? Jelas sekali itu sudah pasti bukan Bobotoh!” ungkapnya.

Umuh pun menolak disebut selalu melakukan intervensi di dalam skuat Maung Bandung, termasuk saat tim itu berlaga di Piala Presiden 2018.

“Sekarang siapa yang merekrut pelatih dan pemain saat ini? Saya sama sekali tidak ada urusannya. Saya tetap tidak mau ikut campur,” paparnya.
“Sudah dua tahun ini Saya tidak pernah lagi terlibat memilih pemain maupun pelatih. Bahkan Saya sudah tidak ada di bench pemain sekarang ini (di Piala Presiden),” kata Umuh.

Ia lantas bercerita, dirinya bahkan sudah tidak punya kekuatan apa-apa untuk merekomendasikan sejumlah pemain ke Persib.

“Contohnya Makan Konate. Saya pernah menyarankan PT [Persib Bandung Bermartabat] untuk mempertimbangkan merekrut Konate. Saya selalu komunikasi dengan agennya waktu itu. Tapi agen Konate bilang, PT tidak tertarik merekrutnya dan Ia memilih ke Sriwijaya FC. Tapi tidak apa-apa, memang bukan wewenang Saya juga kan,” ucap Umuh.

Umuh juga kembali menuding ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab berusaha melengserkannya dari posisi manajer tim.

Sebelumnya, sempat ramai di media sosial seperti Twitter yang melampiaskan kekesalan atas performa Maung Bandung yang melempem dengan mencemooh Umuh. Bahkan, ada pula yang memintanya segera mundur.

Editor : Yania

Comment

Berita Terbaru