by

Panwas Kecamatan Bersihkan APS Secara Serentak

Buletin Indonesia News,

Tasikmalaya – Panwas Kecamatan, PPK, Staf Kecamatan, Satpol PP dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL)  di Manonjaya menyisir dengan serentak se-Kabupaten Tasikmalaya menurunkan Atribut Peraga Sosialisasi (APS) di sepanjang jalan protokol serta zona-zona tertentu, di wilayah Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (20/02).

Disela-sela penurunan atribut gambar atau spanduk, Komisoner Panwaslu Kecamatan Manonjaya Zenal, S.Ag mengatakan atribut gambar, sepanduk, APS yang ada di wilayah Kecamatan Manonjaya khusunya di jalan protokol dan zona-zona tertentu semuanya di turunkan dibawa ke kantor panwas Kecamatan.

“ Sebelum pencabutan atau penurunan gambar atau sepanduk partai politik maupun calon legislatif secara serentak, panwaslu mengirim surat pemberitahuan pada pihak-pihak terkait. Atribut Peraga Sosialisasi yang masih terpasang diturunkan secara serentak hari ini sampai bersih,” paparnya.

Sedangkan untuk pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) partai politik, calon legislatif sudah ada aturannya, begitu juga tempat pemasangan atau zona-zona atribut, beserta jumlahnya pun sudah di tentukan KPU.

“APK yang akan dipasang partai politik atau calon legislatif, kami panwaslu Kecamatan dan PPL terus memantau pemasang APK tersebut, agar tidak melanggar peraturan yang ada.

Penurunan APS kali ini dipastikan semuanya bersih, mulai jalan protokol, zona-zona strategis, sampai di wilayah desa-desa se-Kecamatan Manonjaya, tutupnya.

(Asjen)  

Comment

Berita Terbaru