by

TMP Undang BNNK Berikan Penyuluhan di SMAN 3 Ciamis

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Tren Media Promosindo mengadakan kegiatan Mixagrip Cinta Budaya Sehat. Dalam kegiatan ini mengundang narasumber dari BNNK Ciamis untuk memberikan Penyuluhan kepada Siswa-Siswi SMAN 3 Ciamis tentang bahaya narkoba. Bertempat di SMAN 3 Ciamis Jalan Bojonghuni No.87, Maleber, Kecamatan. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (13/02/18).

Sejumlah 150 orang peserta perwakilan dari Siswa-Siswi Kelas X dan Kelas XI SMAN 3 Ciamis turut hadir pada kegiatan penyuluhan ini.

Menurut Leki Krisandi dari pihak Trend Media Promosindo menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini digelar yaitu untuk lebih menyadarkan para pelajar akan bahayanya narkoba apabila disalahgunakan dan sekaligus merupakan satu upaya pencegahan dini kepada pelajar supaya tidak menyalahgunakan narkoba.

Kegiatan ini tidak hanya digelar pada tingkat sekolah saja tapi nantinya akan masuk ke tingkat universitas.

Lebih jauh Leki menjelaskan alasan dipilihnya SMAN 3 Ciamis dalam kegiatan ini bahwa sebelum kegiatan ini digelar, sebelumnya dilakukan survei terlebih dahulu ke beberapa lokasi sekolah yang diambil 10 sekolah. Yang menjadi pertimbangan dipilih SMAN 3 Ciamis yaitu pertama dilihat jumlah siswannya banyak, siswanya aktif, bukan berarti pelajar disini ada yang terkait permasalahan narkoba.

Sementara menurut Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Ciamis Dhani Andrian, S.Pd., mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang diselenggarakan bersama pihak Kalbe, supaya menjadi pembekalan kepada anak-anak generasi muda yang saat ini masih banyak melakukan penyalahgunaan obat-obatan yang tidak terpantau di luar sekolah, maka dengan kegiatan sosialisasi ini akan memberikan perhatian dan juga pemahaman kepada anak didik kami tenntang bahaya narkoba.

“Tunjukkan kreatifitas dalam hal-hal positif dan yang kedua hindari bahaya narkoba untuk keselamatan jiwa masing-masing,”pungkas Dhani.

Sementara narasumber dari BNN Kabupaten Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., M.M., sangat mengapresiasi pihak Trend Media Promosindo dan pihak SMAN 3 Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Salah satu upaya dalam memberikan edukasi kepada kalangan Pelajar tentang bahaya narkoba.

Deny dalam paparannya dengan judul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”. menjelaskan apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, bahayanya bagi kesehatan serta sanksi hukumnya.

Diharapkan peserta yang hadir ini  dapat memiliki sikap untuk terampil mampu menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba, mengingat ancaman pidana bagi pelaku kejahatan narkoba sangat berat, namun bagi mereka para penyalahguna atau pecandu narkoba berlaku humanis, hal ini sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 54, bahwa Pecandu Narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika  wajib menjalani rehabilitasi.

“Peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba ini, Sayamengajak semua pihak termasuk kepada pelajar yang hadir untuk bekerja sama bahu membahu dalam upaya P4GN, dan menghimbau jangan sekali-kali mencoba narkoba,” pungkas Deny.

Reporter : Yania

Comment

Berita Terbaru