by

UNG Terima 2.856 Peserta Jalur SBMPTN 2018

Buletin Indonesia News

GORONTALO,– Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Zumriyati Mohamad mengatakan UNG akan menerima sebanyak 6.571 calon mahasiswa baru di tahun 2018 ini.

“Dari total tersebut, sebanyak 2.856 kursi Kami sediakan khusus untuk pendaftaran melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Zumriyati Mohamad, kouta untuk pendaftar melalui jalur SBMPTN 2018 terhitung cukup banyak. Kuota sebanyak 2.856 kursi tersebut, lanjutnya, dibuka untuk 51 program studi (Prodi) yang bernaung di seluruh fakultas di UNG dengan jumlah kuota bervariasi.

“Penetapan kuota tersebut merupakan alokasi minimal 30 persen dari total keseluruhan mahasiswa yang akan diterima UNG. Bagi yang ingin mendaftar bisa secara online,” kata Zumriyati Mohamad.

Humas SBMPTN Panitia Lokal 85 Gorontalo Wahidin Usulu mengatakan kesempatan diberikan calon mahasiswa melalui jalur SBMPTN 2018 yang akan dibuka pada 5 April 2018.

“Setelah sebelumnya membuka pendaftaran melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kali ini melalui jalur SBMPTN. Untuk pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 5 hingga 27 April 2018,” ungkap Wahidin Usulu.

Editor : Yania

Comment

Berita Terbaru