Polresta Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras, Sabu dan Ganja Sintetis

Buletin Indonesia News

BOGOR,– Aparat Kepolisian Polresta Bogor Kota bersama unsur TNI dan pemerintah Kota Bogor memusnahkan ribuan botol berisi miras dari berbagai merk dan oplosan, serta ribuan butir obat keras (daftar G). Polisi juga memusnahkan sejumlah paket kecil sabu-sabu dan ganja sintetis sejenis tembakau Gorila.

Pemusnahan barang bukti hasil sitaan aparat kepolisian ini dilakukan di Plaza Balaikota Bogor disaksikan unsur pemerintah dan Kodim 0606 Kota Bogor, Senin (14/05/18).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, sebanyak 12.868 botol miras, 1.500 butir obat daftar (G) dan beberapa paket kecil sabu-sabu dan ganja sintetis yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil sitaan aparat kepolisian dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar sebulan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat yang dilakukan dalam satu bulan sebelum bulan puasa,” ungkap Ulung.

Ia menjelaskannya, dalam satu bulan tersebut, pihaknya menyasar seluruh tempat tempat yang disinyalir menjadi sarang perdaran dan penjulan miras dan obat-obatan keras atau daftar (G) ilegal. Operasi tersebut juga melibatkan jajaran TNI dan Pemerintah Kota Bogor.

“Operasi ini kita lakukan setiap hari dan setiap Sabtu malam bersama jajaran TNI di Kodim 0606 Kota Bogor dan pemkot,” jelasnya.

Operasi ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kota Bogor dalam menjalankan Ibadah puasa pada saatnya nanti.

“Kita akan terus lakukan agar pelaksanaan ibadah puasa khususnya bagi masyarakat di Kota Bogor penuh dengan kekhusukan dan tidak terganggu oleh hal-hal yang diakibatkan dari menkonsumsi miras dan obat-obatan terlarang,” lanjut Kapolresta.

Selain untuk menjaga kesucian Ramadhan, kata Ulung, operasi tersebut dilakukan juga sebagai upaya cipta kondisi (Cipkon) dari berbagai gangguan Kamtibmas di Kota Bogor.

Editor : Yania

Beri Komentar!