by

Presiden Jokowi Resmikan BIJB, Berikan Bantuan KIP dan Sertifikasi Di Majalengka

Buletin Indonesia News,Majalengka – Dalam Lawatannya ke Kabupaten Majalengka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menuju gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) pada pukul 11.30 WIB, yang didampingi sejumlah menteri dan Gubernur Jawa Barat, Kamis,24/05 kemarin.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Majalengka untuk meresmikan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Kabupaten Majalengka dan menyalurkan batuan KIP kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).

Dalam peresmian BIJB dihadiri sejumlah SKPD Kabupaten Majalengka dan guru-guru serta siswa-siswi yang menerima bantuan KIP.

Dalam kesempatannya presiden mengatakan bahwa pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk dipergunakan keperluan sekolah, tidak boleh dipergunakan diluar kepentingan sekolah.

“ Kartu KIP bantuan untuk SD sebesar 450.000,- untuk tingkat SMP 750.000,- sedangkan untuk SMA sebanyak 1.000.000,- semuanya bantuan tersebut untuk digunakan biaya sekolah,” tuturnya.

Dikatakan Jokowi dalam pidatonya banyak hal yang di pelajari di media sosial untuk hal positif, dan juga jangan menuai kebencian lewat medsos tersebut.

“Kita adalah saudara yang memiliki Dasar Negara PANCASILA” pesan presiden Jokowi di saat acara peresmian BIJB di Majalengka.

Selain bantuan KIP presiden Jokowi memberikan 3 hadiah sepedah  pada siswa dan guru yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan presiden.

Dalam kesempatannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Muhajir Efendi siswa-siswi dari tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA/SMK) yang hadir dalam pembagian bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1012 orang, semuanya hadi dalam peneriamaan KIP ini.

Selain kartu KIP yang disalurkan pada siswa,  mendikbud juga melaporkan juga para guru penerima sertifikasi sebanyak 500 orang, disaat peresmian BIJB oleh Presiden Jokowi.

Acara peresmian BIJB yang diresmikan Presiden RI Jokowi, dalam sambutannya Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa Jabar adalah Provinsi terbaik diantara provinsi lainnya. (Emma)

 

Comment

Berita Terbaru