by

Polres Majalengka Gelar Apel Besar 3 Pilar, Jelang Pilkada Serentak dan Lebaran 1439 H

Majalengka – Polres Majalengka gelar apel tiga pilar untuk mewujudkan Sinergitas, Solidaritas dan Kondusifitas anti terorisme dalam rangka persiapan pilkada serentak dan sambut Idul Fitri 1439 H. untuk mewujudkan kamtibmas di lingkungan wilayah hukum Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. S.I.K. M.Si,  selaku  Inspektur upacara, saat membacakan amanat Kapolda Jawa Barat, Irjen.  Agung Budi Maryoto, mengatakan kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jabar dan Polres/Polresta, guna mendorong terpeliharanya Kamtibmas di seluruh Desa/Kelurahan  Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat dan menjelang pelaksanaan  Pilkada serentak tahun 2018, di halaman Mapolres Majalengka, sabtu  (02/06) kemarin.

“Tiga Pilar yang dimaksud disini adalah Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Kepala Desa/Lurah agar selalu bersinergi guna mendeteksi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya,” tegasnya

Lanjut Kapolres masing-masing Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negara atau Kepala Desa/Lurah wajib netral, karena ketidaknetralan akan menciptakan suasana tidak aman dan bisa memicu kerusuhan.

“Sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada,” ucapnya.

Dikatakan Kapoles sumber informasi bagi pimpinan dapat membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI. “Tingkatkan dan pupuk terus solidaritas sesama aparatur negara yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Dengan harapan  adanya  apel tiga pilar ini, semua dapat mengantisipasi setiap potensi gesekan antar kelompok masyarakat dengan melaporkan setiap fenomena yang akan timbul untuk antisipasi masyarakat bersama aparat terkait melalui sinergitas 3 pilar.

Dalam apel tiga pilar yang di gelar di halaman mapolres Majalengka tersebut dihadiri Bupati Majalengka DR. H. Sutrisno, SE, M.Si, TNI, Kesbangpol dan semua unsur terkait.

(Emma)

Comment

Berita Terbaru