by

Mudik Pakai Sepedah 210 KM, Dilakukan Bocah Santri Asal Majalengka

Buletin Indonesia News,

Majalengka – Seorang bocah santri asal Majalengka,  Blok Cilongkrang, Rt. 02/08,  Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka nekat mengayuh sepedah dari Cianjur dengan menempuh jarak sekitar 210 KM, karena ingin mudik ke kanmpung halaman agar dapat bekumpul dengan keluarganya.

Aksi nekatnya , menjadi viral di berbagai Media Sosial (Medsos) Facebook dan Instagram dan medsos lainnya. Diantaranya yang mengunggah melalui video dan photo adalah akun face book eris riswandi ketika si bocah tiba di kota bandung.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Dadang Surahidayat, anak tersebut ditemukan anggotanya dalam keadaan kelelahan di sekitar wilayah Pasar Kadiapaten, Minggu (3/6/2018) malam kemarin,

“Sekitar pukul 22.00 WIB, lantaran sudah tidak kuat lagi mengayuh sepedanya itu,sebelum diantarkan ke rumah orang tuanya, bocah santri itu dibawa ke kantor Polsek Kadipaten untuk istirahat karena kelelahan,”jelas Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek bahwa dia selama dua hari mengayuh sepedanya dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sirodzuds Cinanjur sampai ke Majalengka dan bermalam di masjid yang terlewati, katanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo, membenarkan jika anak santri diketahui bernama Ade Rahman, pelajar yang masih duduk dibangku kelas VIII SLTP ini sempat viral di media sosial tersebut.“dia merupakan warga Rt. 02/08, Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura, Majalengka tutupnay.

(Emma)

Comment

Berita Terbaru