by

SMPN 2 Ciamis Pungut Jutaan Rupiah Kepada Siswa

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — SMP Negeri 2 Ciamis gencar-gencarnya memungut uang kepada siswa dengan nominal yang sangat fantastis demi mensukseskan program kegiatan sekolah bersama komite karena dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari pemerintah di anggap tidak mencukupi.

Orang tua siswa yang enggan disebut namanya mengaku dimintai uang tersebut dan mengaku sudah membayar sebesar Rp. 1.050.000,– (satu juta lima ratus lima puluh ribu rupiah), dengan tanda terima kwintansi dari Bendahara komite.

Hal ini dibenarkan pihak sekolah melalui Bagian Humas, Iing bersama Wakasek Bagian Kesiswaan, Elan. Mereka mengakui bahwa uang yang dipungut tersebut berdasarkan hasil kesepakatan komite untuk mencukupi kebutuhan sekolah sesuai dengan RAKS (Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah).”Untuk kelas 7 dipungut sumbangan sebesar Rp. 1.600.000,- Kelas 8 Rp. 1.050.000,- dan kelas 9 sebesar Rp. 1.250.000,-“.

Sementara itu Elan mengaku, Kepala sekolah, Agus Yudoyono tidak masuk kerja karena lagi ada urusan di Bandung. Dia juga mengatakan terkait sumbangan tersebut langsung di kelola oleh Komite.
“Pa Kepala (Sekolah) lagi ke Bandung, mengenai sumbangan sudah hasil kesepakatan dengan Komite Sekolah karena anggaran dana bos tidak cukup untuk mendanai kegiatan. Tapi, yang jelas kita tidak maksa kok, ada yang sudah bayar dan ada yang tidak. Di bayarkannya juga lewat Komite” papar Elan, Rabu (6/4/18).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Wawan Arifien menegaskan tidak mengetahui adanya pungutan ini. Kalau melanggar aturan ya pasti ada akibatnya. “Nanti kita akan mencari tau kebenarannya”papar Kadis. (Agus**)

Comment

Berita Terbaru