by

Pilkada Ciamis 2018 : Ini Pernyataan Sikap FPI di Hadapan Wakapolres

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, Ormas DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Ciamis dan tokoh masyarakat Ciamis bersama Keluarga Besar Pontren Sabilunnajat Sukamaju Cileungsir, Kec. Rancah Kab. Ciamis sepakat untuk menjaga dan menyukseskan Pilkada 27 Juni 2018 nanti. Kesepakatan tersebut, diungkapkan dalam acara buka bersama tokoh masyarakat dan ulama di Pontren Sabilunnajat, Cileungsir Rancah, Kamis (7/6/2018) yang dihadiri Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, K.Amd.

Sambil menunggu adzan Magrib untuk buka bersama, acara silaturahmi ini diwarnai dengan pernyataan sikap sinergitas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menjaga Pilkada Ciamis 2018, Pilgub Jabar 2018 dan Pilpres 2019 di wilayah Kab. Ciamis, supaya hasilnya membawa keberkahan dan rahmat dari Alloh SWT, bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kab. Ciamis , yang diungkapkan Ketua DPW FPI Kab. Ciamis, KH. Titing Albaridji didampingi Pimpinan Pontren Sabilunnajat, KH. Pipin Syarif Arifin, S.Ag dan disaksikan langsung Wakapolres Ciamis.

Selain itu, atas nama tokoh masyarakat, KH. Titing pun menghimbau kepada awak media untuk tetap netral karena peran media saat ini cukup sentral sebagai peyeimbang agar tidak menimbulkan polemik serta potensi terhadap gangguan Kamtibmas.

Wakapolres Ciamis menyatakan apresiasi atas inisiatif Ormas Islam dalam menjaga kondusifitas di momen perhelatan Pemilu tahun ini. “Kita sangat apresiasi sikap dari FPI dan Tokoh Masyarakat yang siap bersinergi dengan kita dalam menjaga Kamtibmas, karena dalam menjaga Kamtibmas adalah merupakan tugas kita bersama, bukan kepolisian saja”papar Wakapolres sapaan akrab Wira.

Dia juga menilai bahwa Polres Ciamis  selama ini selalu bersinergi dengan FPI dan ormas-ormas lainnya, terutama dalam menertibkan dan memerangi penyakit masyarakat. (Agus**)

Comment

Berita Terbaru