by

Kampanye Terbuka Ciamis : Kedua Tim Mengklaim Akan Menang. Siapa Yang Kalah ?

Buletin Indonesia News
CIAMIS, — Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018 akan menjadi sejarah dalam dunia birokrasi dan politik khususnya di Ciamis. Menjadi sejarah, karena pertarungan head to head dengan kekuatan massa pendukung yang tak bisa di prediksi bisa saja mematahkan asumsi ketika kedua pasangan calon (Paslon) saling mengklaim untuk menang.

Detik-detik menjelang akhir masa kampanye yakni 23 Juni 2018, kedua Paslon tentunya memanfaatkan waktu untuk melakukan kampanye terbuka yang di awali Paslon Nomor Urut 1 : Herdiat-Yana pada tanggal 21 Juni 2018 disusul Paslon nomor 2 : Iing-Oih pada 23 Juni 2018 di tempat yang sama, Taman Lokasana Ciamis.

Perjuangan yang luar biasa dari para Tim Pemenangan atau simpatisan Paslon pun tidak bisa di ukur dengan apapun sehingga tak jarang mereka berhadapan dengan Panwaslu karena adanya laporan dari tim lain. Namun, hal tersebut tidak menjadi awal pemicul konflik, karena kedua Tim sudah sangat cerdas dan tetap menjaga tali silaturahmi, bahkan menjadi awal terjalinnya silaturahmi ketika sebelumnya belum saling kenal.

Kendati demikian, kinerja dan profesionalisme Panwaslu Kabupaten Ciamis dalam menerima dan memproses dugaan pelanggaran kampanye akan menjadi corong masyarakat.

Dalam kampanye terbuka yang digelar 2 Paslon ini sama-sama mengklaim akan menang karena memiliki banyak tim, pendukung dan simpatisan. Gejolak dalam media sosial yang dikelola ke dua tim pun mulai tak terbendung dengan beberapa postingan satu sama lain, yakni :
1. Saling klaim bersih taman lokasana pasca kampanye
2. Saling klaim massa paling banyak
3. Munculnya postingan anak kecil dibawa kampanye
4. Postingan adanya kampanye terselubung atau melanggar aturan kampanye
5. Postingan adanya video bagi-bagi uang
6. Postingan adu eksistensi dan pengaruh srikandi HY dan Kaum Milenia Idola
7. Dan terakhir adalah kedua Tim Paslon mengklaim pasti menang.
Lalu siapa yang akan kalah ? Pilihan tentunya ada di tangan masyarakat Ciamis, untuk menentukan yang kalah dan menang. Karena yang kalah pasti Paslon yang perolehan suaranya terendah.

Pilihan calon pemimpin yang tepat tentunya untuk masa depan Ciamis, yang penting jangan golput. Luangkan waktu untuk mencoblos di TPS pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Mari kita sukseskan Pilkada Ciamis.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, jumlah TPS sebanyak 2.663 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 920.858 diantaranya 458.015 pemilih laki-laki dan 462.843 pemilik perempuan. Selain itu, pemilih dengan status disabilitas sebanyak 4.780 diantaranya 2.428 pemilih laki-laki dan 2.352 pemilih perempuan.

***Khas Redaksi***

Comment

Berita Terbaru