Kapolres Ciamis, Dari Terharu Sampai Sematkan Atribut Polri

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Tio Satrio (14) warga Dusun Cibogor Rt. 01 Rw. 08 yang lahir tanpa tangan dan kaki dari pasangan suami istri, Wawan dan Mimi tetap tegar dalam menjalani hidup. Kalau manusia normal yang lengkap organ tubuh mungkin bisa mengeluh dengan kehidupannya, tidak demikian bagi Tio. Dia tetap tegar, dan segala aktivitas bisa Dia lakukan. Dia selalu mandiri bahkan berprestasi dalam mengemban pendidikan di SLB (Sekolah Luar Biasa) Panawangan.
Kondisi ini pun mendapat perhatian khusus dari Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, SH., MH., S.IK dengan mendatangi kediaman Tio. Kepadanya diberikan support yang sangat luar biasa, selain memberikan alat kebutuhan sekolah dan Sembako, Kapolres juga menyematkan atribut Polri kepada Tio.

Kapolres menjelaskan, perjalan Tio dalam menjalani kehidupan sangat panjang. Dia kagum dengan semangat Tio yang tidak pernah mengeluh. “Melalui momen hari bhayangkara ke 72 ini, Kita berikan support agar Tio terus semangat sekaligus bersilaturahmi”kata Kapolres, Minggu (24/06).

Sementara itu, Tio dan keluarganya mengaku senang di datangi Kapolres Ciamis. Kata Tio, sebelumnya  pernah bercita-cita jadi anggota Polri namun karena kondisinya Dia pun memilih bercita-cita jadi Ustad agar dirinya kelak bisa membawa orangtuanya ke Surga.

Ayah Tio, Wawan sangat berterimakasih kepada Kapolres Ciamis atas perhatian dan motivasi yang diberikan kepada buah hati mereka. “Semoga bapak Kapolres dan keluarga tetap sehat dalam lindungan Alloh SWT, kami juga tidak akan pernah lupa atas kebaikan pa Kapolres”, ucapnya. (AGUS)

Beri Komentar!