by

BEM Se-Kalimantan Selatan KORDA Banjarbaru – Martapura Galang Dana di CFD dan Alun-alun Kota

Buletin Indonesia News, Kalimantan Selatan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan Selatan menggelar Aksi Sosial menggalang dana untuk saudara saudari yang sedang dilanda musibah diwilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ahad, (12/08/2018) penggalangan dana dilaksanakan oleh Organisasi BEM Se-Kalsel disekitar Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru, Kantor Gubernur, dan beberapa titik lainnya sejak pagi hingga jam 10 WITA.

Penggalangan dana sebenarnya telah dilaksanakan dari berbagai pihak dan instansi maupun komunitas dari seluruh Indonesia sampai hari ini, hal ini dikarenakan saudara-saudari kita yang berada dilombok masih mengharapkan uluran tangan dari kita karena telah seringnya terjadi gempa susulan dikawasan Lombok. red

BEM Se-Kalimantan Selatan Korda Banjarbaru – Martapura turut serta berperan aktif dalam Aksi Sosial menggalang dana untuk saudara-saudari kita yang berada dilombok. Muhammad Hanafi selaku Koordinator Aksi menyampaikan kepada media “Penggalangan Dana ini diselenggarakan oleh BEM Se-Kalimantan Selatan yakni bentuk kontribusi kita secara langsung untuk saling bantu membantu dalam kebaikan sesuai dalil yang kita ketahui bersama : Seluruh Ummat Manusia dianjurkan untuk saling membantu, tolong menolong dalam mengerjakan kebaikan/kebajikan dan ketaqwaan.”

Penggalangan dana ini diikuti oleh lima kampus disekitar daerah Banjarbaru – Martapura diantaranya adalah Universitas Ahmad Yani, Institut Agama Islam Darussalam, STAI Al-Falah, STIKES Borneo Lestari, dan STIT Darul Hijrah. Dana yang terkumpul oleh BEM Se-Kalimantan Selatan kurang lebih 50 juta rupiah. Termasuk pada penggalangan dana pagi ini didaerah banjarbaru dan martapura senilai Rp 10.105.600 (sepuluh juta seratus lima ribu enam ratus rupiah) disamping itu telah terkumpul sekitar lima puluh kardus baju layak pakai yang juga akan dikirim untuk korban musibah dilombok.

“Penggalangan dana akan terus berlanjut baik diinstansi internal kampus BEM Seluruh Kalimantan Selatan ataupun diruang terbuka/umum dan direncanakan kita akan turun lagi pada hari jadi Kab. Banjar di Martapura Kota serta Tabhlig Akbar Ust. Abdul Somad di Lapangan Dr. Murjani rabu (15/8) nanti” Pungkas Muhammad Hanafi selaku koordinator aksi juga sebagai Ketua BEM STIT Darul Hijrah. *ATA

Comment

Berita Terbaru