by

KKN IAID Selenggarakan Pembinaan Pengelolaan DTA Dalam Rangkaian Acara MARGA PENSII

Buletin Indonesia News, Ciamis – Margaharja Pentas Seni Ilmiah Islami (Marga PENSII) yang diadakan Mahasiswa IAID, dengan tema “Peran Mahasiwa Dalam Perberdayaan Masyarakat yang dihadiri oleh Ketua MUI Desa, Kepala Desa Margaharja, Kepala Dusun Desa, dan masyarakat Desa Margaharja, Minggu,(12/08/2018).
Rangakain acara Marga PENSI tersebut diselengarakan di Aula desa Margaharja,  dari mulai hari Kamis tanggal 09-12 Agustus 2018.

Menurut Leli salah satu insiator acara Marga PENSII mengatakan, terselengaranya acara ini berdasarkan survey lapangan KKN IAID di desa Margaharja, yang mana menemukan beberapa persoalan dan kelebihan Desa Margaharja diantaranya ada kekurangan dalam masalah administrasi DTA dan kelebihannya yaitu murid-murid DTA Desa Margaharja yang memiliki potensial terbukti pernah menjuarai perlombaan-perlombaan khususnya di tingkat DTA.

Keterangan Foto : Penutupan Kegiatan Marga PENSII KKN IAID Desa Margaharja

“15 DTA yang ada di Desa Margaharja, namun hanya 13 yang terdaftar di Kemenag, untuk itu dalam rangkaian acara ini panitia menyelegarakan pembinaan pengelolaan DTA yang ada di Desa Margaharja, yang disampaikan oleh Ahmad Farhani dari PD Pontren Kemenag Kab. Ciamis. Kegiatan ini diselenggarakan dalam memberi pengetahuan tentang administrasi DTA”.

Leli juga menyampakan, selain dari pada itu perlombaan yang diselengarakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar murid DTA, sekaligus menggali potensi murid DTA yang ada di Desa Margaharja.

“Maka dari itu out put acara Marga PENSII ini bertujuan untuk memberi pemahaman terkait pengelolaan DTA Desa Margaharja, dan pengembangkn potensi murid-murid yang ada di DTA, pungkas Leli saat di wawancara pihak media, pungkas Leli.

Ketua Pelaksana, mengucapkn banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Margaharja, yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam penyelengaraan acara Marga PENSII 2018, pungkasnya

“Adapun rangkaian acara Marga PENSII diantaranya, Pembinaan pengelolaan Madrasah Diniyah, Lomba mewarnai tingkat TK/RA, Sosialisasi terbuka parenting dan psikolog. Untuk perlombaan di tingkat DTA ada lomba Adzan, lomba kaligrafi, lomba MSQ, lomba puisi, lomba pidato dan ditutup oleh Tablig Akbar yang disampaikan oleh Drs. Wahyudin, pungkas Fajar selaku ketua pelaksana.

Yoyo selaku Kepala Desa Margaharja mengatakan, “Saya bangga dan turut mengapresiasi kegiatan ini kepada para mahasiswa, diharapkan lewat rangakaian acara ini bisa bermanfaat, dan semoga perlombaan ini menjadi motivasi terhadap anak-anak supaya berprestasi kedepannya.

Kepala Desa Margaharja ini menambahkan, “selanjutnya, kami  berterimakasih kepada para mahasiswa yang KKN di Desa Margaharja. Kerja keras para mahasiswa dalam hal menggali potensi di desa Margaharja sebagai acuan referensi realita di lapangan, dalam memetakan teori-teori yang ada di kampus, pungkasnya sebagai penutup. *ATA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *