by

6 Kedusunan Tampilkan Seni dan Kreatif di Karnaval HUT RI Desa Cilangkap

Buletin Indonesia News,

Tasikmalaya – Sukses melaksanakan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke-73 di lapangan Yayasan Al-Ruzhan Jalan Raya Banjar Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pagi tadi.

Kemeriahan HUT RI Ke-73 di Desa Cilangkap berlanjut, usai melaksanakan sholat jumat  dilanjutkan dengan Karnaval, kreasi masyarakat Cilangkap dari enam kedusunan yang di mulai dari halaman Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Jumat (17/08).

Dengan Gunting pita oleh Kepala Desa yang didampingi ketua BPD tanda pelepasan Karnaval dimulai. Arak-arakan penampilan kesenian dan kreasi dari masyarakat berjalan kaki sejauh 3 km lebih, memutar perkampungan Cilangkap.

Salah satu penampilan kesenian pencasilat dari dusun Cicae dan dusun Cikadu yang di iringi kendang unjuk kebolehannya saat di perjalanan. Begitu juga hasil kreatif seperti ular naga, kambing, tank baja, dan masih banyak hasil karya masyarakat dari 6 kedusunan untuk mengambil perhatian sang juri dalam karnaval tersebut.

salah satu kesenian yang ditampilkan di karnaval HUT RI Ke 73 di Desa Cilangkap dari kedusunan Cicae

Salah seorang warga setempat Dede mengatakan adanya acara karnaval di kampungnya khusunya desa Cilangkap sangat menghibur sekali, walaupun ada rasa takut dengan suara-suara lodong yang keras, tapi sangat menyenagkan saat melihat barisan yang unik-unik.

“ Takut  dengar suara lodong, tapi senang saat melihat barisan yang unik apalagi mengundang tawa melihat arak-arakan karnaval seni dan kreatif masyarakat di HUT RI ke 73 desa Cilangkap,” ucapnya.

muundingan yang ikut serta dalam arak-arakan karnaval di Desa cilangkap

Sedangkang menurut Adi peserta  karnaval sangat senang ikut dalam memeriahkan HUT RI Ke-73 yang pertama kalinya di selenggarakan di Desa Cilangkap.” Biasanya tiap tahun melihat arak-arakan karnaval HUT RI jauh ke lapangan Kecamatan, tetapi sekarang di selenggarakan di Desa,” cetusnya.

Mudah-mudahan kemeriahan ini dapat berkesinambungan dan lebih meriah lagi di tiap tahun kedepannya, agar kreatifitas masyarakat lebih terinsfirasi dan lebih berkembang dan maju untuk Desa Cilangkap, pungkasnya.

(Asjen)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *