by

Desa Cilangkap Peringati HUT RI Ke-73 di Lapangan Yayasan Al-Ruzhan

Buletin Indonesia News,

Tasikmalaya – Desa Cilangkap hari ini melangsungkan upacara bendera peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang  ke-73. Kepala Desa  Enok Sugihartini, S.IP bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara pengibaran bendera tingkat Desa yang diselenggarakan di Yayasan Al-Ruzhan yaitu SMK Al-Ruzhan yang  dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara yang diikuti dari BPD, Perangkat Desa, Linmas, MUI, Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, SMP/MTs dan SMK serta lapisan masyarakat Desa Ciangkap.

barisan Paskibraka SMK Al-Ruzhan saat Upacara peringatan kemerdekaan RI Ke73

Sedangkan pengibar bendera (Paskibraka) dalam upacara kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di desa Cilangkap yaitu SMK Al-Ruzhan, dengan paduan suara SMP Plus Al-Ruzhan dan Madrasah Aliyah Insan Nafisa.

Dalam amanatnya, Enok (kepala desa) mengajak jajarannya dan masyarakat Desa Cilangkap menggelorakan semangat para pejuang dalam mengusir penjajah .

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan  untuk memperoleh kemerdekaan yang harus dihargai melalui wujud membawa negeri ke arah yang lebih baik.” kata Enok di lapangan Yayasan Al-Ruzhan, Jalan Raya Banjar Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/8/2018).

Dikatakannya  generasi zaman sekarang berkewajiban untuk melanjutkan jejak langkah leluhur kita untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang lebih baik.

Dia  juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang diperoleh Bangsa Indonesia tidak diraih secara cuma-cuma. “Kemerdekaan diraih dengan harga yang sangat mahal, darah, air mata dan juga doa,” terangnya.

Kemeriahan upacara kemerdekaan Indonesia ke-73 di Desa Cilangkap, tak luput dari atraksi formasi Marching Band yang dimaikan siswa-siswi SMP Plus Al-Ruzhan.

(Asjen)

 

Comment

Berita Terbaru