by

Mahasiswa FISIP Unigal Tingkatkan Daya Beli Produk Home Industri dan UMKM

 

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Produk home industri dan UMKM masyarakat Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeti mengalami peningkatan, baik dari dari segi kualitas maupun pemasaran. Peningkatan tersebut berawal dari inovasi mahasiswa kkn fisip universitas galuh yang membuat desain-desain label, bentuk produk  sampai ke promosi untuk meningkatkan daya beli.

Ketua posdaya, syahrul efendi mengatakan kegiatan yang mereka lakukan merupakan salah satu program  pemberdayaan masyarakat demi meningkatkan perekonomian melalui home industri dan umkm.

“kita terus melakukan inovasi agar masyarakat penggiat home idsutri dan umkm bisa lebih maju dan menjadi supplier terbesar di ciamis. Kita memperbanyak link dan juga mempromosikan produknya baik melalui media sosial, media, website maupun blog.” Ujar syahrul.

Dia menambahkan selain produk home industri dan umkm, potensi wisata di desa pamokolan juga di angkat. Mereka sudah membuka akses jalan yang tadinya sulit untuk dilalui.

Adapun destinasi wisata yang di berdayakan mahasiswa adalah curug nunggal, hutan pinus, mata air, dan situs religi makam kh. Muhammad abdul sholeh.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Galuh, H. Aan Anwar Sihabudin, SH., S.IP., M.Si mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi memberdayakan Masyarakat maupun Potensi yang ada di Desa. Aan menegaskan Mahasiswa FISIP harus menciptakan sesuatu yang baru terutama dalam hal pemberdayaan.

[Agus**]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *