by

Mahasiswa Unigal Berdayakan Produk Home Industri

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa FISIP Universitas Galuh Ciamis melalui Posdaya Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeti memberdayakan produk home industri masyarakat melalui pengembangan dan peningkatan daya beli. Adapun produk home industri yang menjadi sasaran Mahasiswa adalah industri  kripik tempe, tahu bulat mini dan makanan ringan lainnya.

Ketua Posko KKN Desa Sumberjaya Moch. Apriana Rusyandi menjelaskan, untuk meningkatkan daya beli terhadap produk home industri masyarakat Mahasiswa membuat desain-desain label yang menarik dan juga memperbanyak link pemasaran baik secara langsung maupun melalui website ataupun blog.

“Selain produk home industri, kita juga mempromosikan potensi desa seperti Situ Putr Haji, Taman Desa, Bumi Perkemahan dan Sungai Citanduy agar ke depan bisa menjadi destinasi wisata. Sehingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PAD) atau di olah oleh Karang Taruna dan Bumdes” Ujar Apriana, Selasa (28/08/18).

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Galuh, H. Aan Anwar Sihabudin, SH., S.IP., M.Si  sangat mengapresiasi program Mahasiswa KKN yang lebih memberdayakan masyarakat dan potensi Desa. “Kita selalu melakukan monitoring dan pembinaan agar Mahasiswa lebih pro aktif dan masyarakat merasakan manfaat keberadaan mereka melalui inovasi dan implementasi mata kuliah di pendidikan akademik mereka” terang Aan.

[Agus]

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *