by

Pos Daya Gema Maju Mandiri Desa Sukamaju Adakan Diskusi Publik

 

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Dalam rangka menjalankan salah satu program POSDAYA GEMA MAJU MANDIRI bersama Mahasiswa KKN Universitas Galuh melaksanakan kegiatan “DISKUSI PUBLIK” dengan tema ” POS DAYA GEMA MAJU MANDIRI BERGERAK MENUJU KESEJAHTERAAN DAN KELESTARIAN” hal ini didasari karena Desa Sukamaju merupakan lokasi yang setrategis dalam pemanfaatan ekosistem lingkungan.

Ketua Posdaya, Misbah Solehudin mengatakan saat ini lingkungan di daerah Sukamaju telah di cemari oleh tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, salah satunya ekosistem ikan yang berada di sungai, kini ikan kecil yg sering kita temui waktu dulu sudah tidak ada karena seringkali banyak yg menyetrum, portas dan menggukan bahan kimia selain itu karena memang sukamaju belum adanya Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah maka perlu adanya pengolahan sampah untuk dapat mengurangi penumpukan sampah di Desa Sukamaju.

“Kegiatan ini diadakan di aula Desa Sukamaju dengan jumlah peserta kurang lebih 70 orang terdiri dari Mahasiswa, Masayrakat, Karang Taruna, aparat Desa dan ibu-ibu PKK” ujar Misbah.

Dalam kegiatan diskusi publik ini, Mahasiswa juga menghadiri pemateri dari akademisi Universitas Galuh, Dini Yuliani, S.IP., M.Si, aktivis lingkungan, Nur salim ridha.S.E dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Ciamis, Asep Saepudin. A.Pi.

Misbah mengaku kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kepala desa Sukamaju, Dede Engkuh. Bahkan dalam sambutannya (Kepala Desa_Red) mengucapkan banyak terimakasih kepada Mahasiswa KKN  Unigal yang telah membantu melaksanakan kegiatan.

Lanjutnya, Kepala Desa juga berharap kegitan positif seperti ini bukan hanya dilaksankan sekarang, tapi menjadi pembinaan dari dinas terkait yang memang secara khusus membina serta mengarahkan ke arah yg lebih baik.

[AGUS**]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *