by

BPKD Ciamis Laksanakan Baksos, Dengan Bedah Rumah Nenek Darsih

Buletin Indoneia New,

Ciamis – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis, melaksanakan bedah rumah milik Nenek Darsih di Dusun Garatengah Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis. Kegiatan bedah rumah Nenek Darsih tersebut dimulai sejak awal bulan Juli 2018 kemarin.

rumah nenek Darsih sebelum di bangun

Menurut Camat Tambaksari Aa Hendarsin mengucapkan terimakasih atas perhatiannya dari BPKD Ciamis dalam bakti sosial (baksos)  bedah rumah yang telah membangun satu buah rumah untuk warganya.

“Saya sangat berterimakasih banyak pada rombongan BPKD Ciamis yang telah membangun rumah nenek Darsih beserta perlengkapannya dengan Komplit,” Ucap Aa di depan rombongan BPKD, jumat (31-08-2018) kemarin.

Lanjut Aa kegiatan ini yang patut ditiru dan dilanjutkan, karena merupakan kepedulian yang nyata terhadap warga yang beruntung.

hasil baksos BPKD bedah rumah yang sudah jadi

Sedangkan dalam kesempatannya Kepala BPKD Drs. H. Soekiman mengatakan kenapa lokasi ini yang dipilih untuk bakti sosial (baksos) yang pertama dilakukan BPKD. Dilihat dari sisi geografis kampung ini memiliki daya tarik yang perlu di tingkatkan dalam pembangunan dan kesejahteraannya dibanding daerah lain dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Terimakasih kepada seluruh pegawai BPKD dan pihak lain yang telah berpartisipasi sampai terlaksananya bedah rumah ini,” ucapnya.

Bahkan secara historis kepala BPKD lahir dikampung seperti ini, di Soreang Kabupaten Bandung, sehingga merasakan apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat, seperti Nenek Darsih. “Yang mudah-mudahan bangunan ini bermanfaat bagi Nenek Darsih,” tuturnya.

Menurut Kepala Dusun Garatengah Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari menyampaikan ucapan terimakasih atas bakti sosial (baksos) ini, dimana hasil dari baksos berupa bedah rumah dan menghasilkan rumah baru serta perlengkapan rumahnya pula.

Dikatakan dia merasa sangat bahagia dan bersyukur sehingga nenek Darsih bisa tinggal di rumah yang layak huni yang bersih dan nyaman.

“Saya sangat terharu atas semua perhatian yang telah di berikan sehingga Nenek Darsih bisa tidur lebih nyaman dan aman tanpa rasa takut tertimpa runtuhan rumah,” ucapnya sambil terharu warganya mendapat perhatian.

“Atas nama warga masyarakat Kepala Dusun mengucapkan terimakasih yang terus dilontarkan pada rombongan dari BPKD,” ucapnya.

selain bedah rumah kepala BPKD Soekiman memberikan bantuan satu set pengeras suara luar dan dalam mesjid untuk mesjid DKM Al-Huda

Dalam kesempatan itu juga kepala BPKD menyerahkan satu set pengeras suara luar dan dalam mesjid untuk mesjid DKM Al-Huda di kampung yang sama.

(Asjen)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *