by

2.608 Mahasiswa Baru Unigal Ikuti Bimbingan Akademik

Kegiatan Mahasiswa Unigal Ciamis saat BAMBA

Buletin Indonesia News Ciamis,–  Sebanyak 2.608 orang calon mahasiswa Baru mengikuti kegiatan Bimbingan Akademi Mahasiswa Baru (BAMBA) tahun akademik 2018-2019 yang di selenggarakan di Kampus Universitas Galuh (Unigal) Ciamis.

Rektor Unigal, DR H Yat Rospia Brata, M.Si., dalam sambutan nya, Kamis, (06/09/18), Mengatakan, acara Bamba ini di selenggarakan selama tiga hari. Diantaranya hari pertama berpusat di  Auditorium Unigal, hari ke dua dan ke tiga di tingkat Fakultas.

Dalam Bamba tahun sekarang pihaknya pun berpesan agar seluruh mahasiswa baru  lebih meningkatkan semangat belajar bukan hanya untuk main-main saja, sehingga apa yang di cita citakan dapat terwujud.

“Hal ini sesuai dengan amanat Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Kemenristek Dikti), penyelenggaraan Bamba ini berpokus pada upaya pendewasaan dan pembelajaran mahasiswa melalui kegiatan yang tertib dan menghindari kekerasan baik verbal, fisik maupun mental”,terangnya.

Sementara itu  Ketua Bamba, DR Dadi, mengatakan dalam Bamba tahun ini mengusung tema “Kesadaran Bela Negara di Kalangan Mahasiswa Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa”.

Ia menambahkan dalam kegiatan  tersebut juga akan di isi dengan Orasi Ilmiah, Diskusi, Pengenalan Universitas, Fakultas dan Prodi, Panduan Sistem Registrasi Akademi Secara Online.

“Kami berharap adanya pendidikan tentang Bela Negara dan Pendidikan Karakter bagi mahasiswa dapat meningkatkan kesadaran bela negara demi kemajuan bangsa”,pungkas Dadi.
(AMI29*)

Redaktur : Lilis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *