by

Sosialisasi 3 Pilar : BNNK Ciamis Berharap Penyalahgunaan Narkoba Dapat Terkikis

Foto bersama peserta yang hadir dalam acara rapat koordinasi dan sosialisasi tiga pilar tentang Upaya P4GN

Buletin Indonesia News Ciamis,– Rapat Koordinasi dan Sosialisasi 3 (tiga) Pilar tentang Upaya P4GN di Wilayah Kabupaten Ciamis  yang di gelar Badan Narkotika Nasional (BNN) , Kamis (06/09/18) diikuti oleh 14 Orang Danramil, 16 Orang Kapolsek, 31 Orang Kepala UPTD Puskesmas dan 78 Orang Kepala Desa se- Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asda II Dr. H. Wasdi Idjudin,M.Si.,. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa pada saat ini masalah narkoba sudah mengkhawatirkan, sasarannya bukan lagi orang dewasa tetapi sudah kepada anak-anak.

Wasdi menghimbau kepada peserta rakor yang sekaligus merupakan para orang tua untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam memberantas narkoba.

“Kita lakukan langkah kongkrit untuk melindungi para generasi penerus bangsa, jangan sampai terjerumus kedalam narkoba. Mudah-mudahan dengan kekuatan tiga pilar ini bisa mengikis peredaran narkoba khususnya diwilayah Kabupaten Ciamis”, terang Wasdi.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara  sebagaia narasumber dalam kegiatan tersebut membawakan materi yang  berjudul “Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan P4GN Sampai Ke Tingkat Pedesaan”.

Dalam materinya Ia menyampaikan, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah mengakhawatirkan, hal ini dilihat dari data hasil penelitian dan hasil ungkap kasus baik itu oleh BNN atau pihak kepolisian dengan banyak modus operandi baru dan dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak, ditambah dengan munculnya jenis-jenis narkotika yang baru.

“Pemberdayaan masyarakat anti narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti sosialisasi, advokasi dan desiminasi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang disesuaikan dengan program dari masing-masing instansi”, jelasnya.

Peran aktif TNI, POLRI serta Pemerintah Daerah kata Yaya diharapkan mampu mewujudkan kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika dan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika guna mewujudkan Kabupaten Ciamis ya yang bebas dari Narkoba.

Reporter : Lilis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *