by

Media Saba Desa, Sulap Limbah Desa Karyamukti Jadi Rupiah

Foto Keberangkatan awak media ke Desa Karyamukti

Buletin Indonesia News Banjar–,Di Era globalisasi seperti sekarang, masyarakat dituntut untuk lebih inovatif dan survive dalam menciptakan pundi-pundi rupiah. Mengingat ketatnya kompetitor dalam dunia usaha, maka masyarakat berlomba dalam menciptkan lapangan kerja, baik untuk pribadinya maupun orang lain.

Demikian pula yang tampak di dusun Cigadung Rt 04/03 desa Karyamukti kecamatan Pataruman kota Banjar. Salah satu warganya berhasil menciptakan limbah yang berasal dari batok kelapa menjadi berbagai karya seni yang bisa menghasilkan rupiah. Adalah Herdiana, pria yang sudah berumur setengah abad ini, awalnya memulai usahanya manakala lapangan kerja semakin sulit memberikannya peluang. Tidak habis akal, pria berambut gondrong ini kemudian berinisiatif menyulap batok kelapa menjadi rupiah. Dengan berbekal ilmu yang diraihnya dari internet, Herdiana terbukti dapat menghidupi perekonomian keluarganya dengan menjual berbagai desain batok kelapa hasil karyanya.

” Tidak butuh modal besar untuk usaha seperti ini, hanya perlu ketelatenan dan inspirasi agar bisa menghasilkan produk yang laku di jual d pasaran”, ungkap Herdiana.

Keberhasilan Herdiana dalam menciptakan lapangan kerja adalah segelintir kisah yang berhasil dirangkum Buletin Indonesia News saat mengikuti program media saba desa di desa Karyamukti, Sabtu belum lama ini, lalu bersama Journalist Banjar Patroman di bawah naungan KPU kota Banjar.

Program yang bertujuan untuk mensosialisaikan Pemilihan legislative kota, provinsi, pusat dan DPD juga presiden pada hari rabu, 17 April 2019 mendatang ini menyisir pelosok daerah yang ada di kota Banjar guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberikan hak suaranya.

Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan program media saba desa dinilai sangat positif karena selain bisa mengangkat potensi yang ada di suatu daerah, media berperan dalam meningkatkan jumlah partisipan warga dalam pileg dan pilpres mendatang.

“Masyarakat kali ini akan mendapat lima surat suara yang masing-masing merupakan pileg kota, provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres”, urai Dani yang juga turut blusukan bersama awak media ke pelosok desa guna turut mensosialisasikan pileg dan Pilpres mendatang. (Susi)

Redaktur : Lilis Susilawati

Comment

Berita Terbaru