by

Polres Ciamis Amankan Residivis Narapidana Lapas Kab. Tasik yang Jual Sabu

Kapolres Ciamis, Kasat Narkoba dan Paur Humas saat menunjukan barang bukti sabu yang di amankan dari tersangka

Buletin Indonesia News Ciamis,– Jajaran Polres Ciamis berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di SPBU Cikoneng belum lama ini.

Pelaku diketahui sebagai residivis kasus serupa dari Lembaga Permasyarakatan Kabupaten Tasikmalaya yang akan keluar pada bulan September 2018 yang saat ini berstatus bebas bersyarat/wajib lapor. Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso SH., S.ik., MH didampingi Kasat Narkoba AKP. Darli S.sos dan Paur Humas Polres Ciamis IPTU Iis Yeni Idaningsih SH., Dalam kegiatan Press Releasenya, Selasa (18/09/18).

“Dari tangan tersangka berinisial HL (25), Polisi berhasil mengamankan 5 paket sabu dengan berat bruto 4,53 gram dan disimpan di dalam bekas bungkus rokok yang di simpan di dalam celana dalam bagian belakang”, jelasnya.

Ia menambahkan selama 2 bulan menjadi warga binaan lapas, pelaku telah melakukan 2 kali transaksi barang haram tersebut. Pertama menggunakan sistim peta, dengan cara mentransfer uang terlebih dahulu kepada pelaku lalu pengguna/konsumen mengambil barang ke tempat yang sudah di tentukan.

Transaksi kedua lanjut Bismo, pengambilan barang dilakukan atas perintah DPO berinisial A, dan rencananya barang tersebut akan di pasarkan di wilayah Lapas Kab. Tasikmalaya, namun rencana itu gagal karena berhasil di endus Polisi.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan UU RI No 35/2009 tentang narkotika pasal 112 ayat (1), Yo pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman 5 tahun sampai 20 tahun penjara dan denda pindana Rp. 800.000.000 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000 (delapan miliar rupiah).

Reporter : Lilis Susilawati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *