by

Polres Majalengka, Ungkap Pembuat STNK Palsu

Buletin Indonesia News,

MAJALENGKA,– Polres Majalengka berhasil mengungkap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Palsu, yang berawal dari penangkapan  1 (satu) unit KR4 kendaraan dengan merk Suzuki yang diduga menggunakan Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK) palsu yang tidak sesuai dengan kendaraan dipakainya, di Jalan Raya KH Abdul Halim Kel. Majalengka Kulon Kec. Majalengka Kab. Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, SIK, M.Si yang di dampingi Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin mengatakan saat dilakukan penyelidikan terkait perkara tersebut didapatkan informasi bahwa pelaku HK sering membuat STNK palsu untuk mengelabuhi pihak leasing serta untuk motif keamanan berkendara di jalan, dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku Saudara HK.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, SIK, M.Si yang di dampingi Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin memperlihatkan Plat kendaraan dan STNK palsu

“Setelah dilakukan Pengembangan perkara dan berdasarkan dari keterangan HK yang mana dia memperoleh STNK palsu dari Tersangka PD alias EN, dirumahnya Dusun Panjalin RT. 01/06 Desa Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, serta di amankan 8 (delapan) unit kendaraan Roda 4 (empat) dari saudara PD alias EN tersebut,” jelas Kapolres saat jumpa Pers di halaman Mapolres Majalengka, Senin (04-02-2019)

Barang bukti kendaraan kini di amankan petugas antara lain : 1unit kendaraan Suzuki X Over berikut kunci kontaknya ,Toyota avanza warna putih, Daihatsu Grnad Max, warna Hitam, Honda City, warna Silver, Daihatsu Taruna, warna Abu, Suzuki Carry Pick up, warna Hitam, Toyota Sienta, warna Putih, Daihatsu Xenia, warna Abu Metalik, Toyota Avanza, warna Putih dan  8 (delapan ) lembar STNK palsu.

Untuk tindak lanjutnya pelaku di bawa ke mako guna melengkapi mindik, pemeriksaan pengembangan dan lidik pelaku lainnya.

(Emma/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *