by

TD Ditangkap Polres Majalengka, Akibat Cabuli anak Dibawah Umur

Buletin Indonesia News,

Majalengka —Unit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka sedang menangani perkara Tindak Pidana Pencabulan terhadap anak di bawah umur. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 UU RI No.17 Tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara min 5tahun maksimal 15tahun.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, SIK, M.Si yang di dampingi Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin mengatakan Awal mula kejadian yaitu Hari Sabtu tanggal 02 Februari 2019 diketahui sekira jam 15.00 WIB WT (44) warga Dusun Sutawangi Desa Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka, merasa curiga dengan kondisi badan SW (14) yang masih pelajar, perutnya membesar saat ditanyakan oleh WT apa yang telah terjadi kepadanya.

tersangka TD pencabulan anak di bawah umur di tangkap Polres Majalengka

“SW mengakui bahwa dirinya telah di cabuli oleh TD (68) warga Jalan Pejagalan Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka, dengan cara korban dibujuk dan dirayu di iming-imingi uang sebesar Rp.100.000 oleh tersangka TD,” terang Kapoles saat jumpa pers dengan awak media di halaman Mapolres Majalengka, Senin (04-02-2019)

Agar mau untuk dicabuli atau disetubuhi kemudian SW ditarik ke kamarnya. Saat itu tersangka TD kemudian melakukan pencabulan dan atau persetubuhan tersebut. Atas kejadian itu WT merasa tidak terima dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Kini tersangka TD diamankan Polsek Jatiwangi dan Unit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka, dan tersangka telah mengakui melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Perkara tindak pidana persetubuhan dan pencabulan  terhadap anak di bawah umur ini masih dalam proses sidik di Unit PPA Polres Majalengka, barang bukti satu set pakaian di amankan guna untuk perkembangan perkara.

(Emma/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *