by

Dinas Kominfo Majalengka Digenangi Air

Buletin Indonesia News,

Majalengka  — Banjir yang melanda di beberapa titik di Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/2/2019) kemarin,  juga menggenangi Gedung Dinas Kominfo Majalengka.

Akibat banjir tersebut, sejumlah, peralatan seperti komputer, laptop, printer dan cadangan elektronik lainnya serta sejumlah dokumen penting mengalami kehancuran.

Pasca kejadian tersebut, Bupati Majalengka, Karna Sobahi langsung meninjau ke Gedung Dinas Kominfo Majalengka, untuk mengecek situasi pasca kejadian banjir yang melanda gedung dinas tersebut, Kamis (7/02/2019)

“Kedatangan kami ke dinas ini, juga sekaligus ingin menyelamatakan sejumlah dokumen yang sudah porak-poranda akibat diterjang banjir. Karena Kominfo ini sangat komplek, jadi langkah awal kita selamatkan dokumen dulu,” ucapnya.

Lanjut Karna Sobahi, selain dokumen dan perangkat lunak yang ada di Kominfo yang porak-poranda dan perangkat yang akan dijadikan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka. Yakni quick response Majalengka Raharja yang akan diluncurkan juga ikut terendam banjir.

“Oleh karena itu, kami segera melakukan rapat koordinasi terbatas, pertama kita mengambil langkah untuk penyelamatan dokumen dan kedua untuk membersihkan gedung  agar tidak terhambat dalam pelayanan ke masyarakat,” papar Karna.

Sambung dia, akan perintahkan ke Dinas BMCK dan PPSDA untuk mengambil solusi agar air ketika hujan punya jalur tersendiri, sehingga tidak terjadi lagi banjir menerjang dinas tersebut.

Semsntara itu, Kabid Pengembangan dan pengendalian Informatika Kominfo Majalengka, Rahmat Kartono menjelaskan, banjir tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. “Saat itu, dirinya bersama tujuh orang staf lainnya masih berada di dalam kantor tersebut,” tutupnya.

(Emma/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *