by

Aparat Gabungan Majalengka Razia Lapas Kelas IIB, Masih Tetap Menemukan Ini?

Majalengka Buletin Indonesia News — Aparat gabungan yang terdiri personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Majalengka dan Satnarkoba Polres Majalengka menggelar razia di Kelas IIB, Jawa Barat, Rabu (20/02/19). Hasil dari razia itu petugas menemukan satu barang yang dilarang berada di dalam sel.

Kepala Lapas kelas IIB Majalengka Dasep Rana Budi Bc.IP,S.Sos,M.si mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara lembaga dalam mewujudkan lapas yang bersih dari narkoba dan barang lainnya di dalam penjara.

“Ada satu barang yang ditemukan dalam razia itu berupa, HP (handphone) yang tidak boleh ada di dalam lapas,” katanya.

Pihaknya mengklaim rutin menggeledah barang bawaan warga binaan. Menurut Dasep, warga binaan yang kedapatan membawa barang yang dilarang akan di amankan oleh petugas Lapas.

Ditempat yang sama Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono,SIK, M.si memaparkan warga binaan yang di swepping terdapat benda benda terlarang harus dikumpulkan, dua minggu yang lalu sudah di himbau Razia di lapas kedapatan 40 barang yang di larang.

“Sebagai langkah prefektif untuk mememalisir terjadinya peredaran narokoba yang di kendalikan oleh pehuni lapas sendiri di dalam lapas, dan memastikan situasi lapas kondusif  untuk kapasitas lapas hanya 80 tersebut melebihi karena warga binaan ada 275 warga binaan ini melebihi dari kapasitas lapas”, pungkasrnya.

(Emma/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *