by

Kapolres Majalengka Himbau Masyarakat Lewat talkshow Radio

Majalengka Buletin Indonesia News, —  Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono,SIK, M.si Melalui Radio, menghimbau Masyarakat Waspada Isu Hoax DanTerrib Lalulintas.

Kepolisian Resor Majalengka menilai peredaran berita maupun informasi hoax atau berita bohong yang beredar di dunia maya sudah cukup meresahkan masyarakat. Masyarakatpun dhimbau untuk bijak dan cerdas dalam menyikapi suatu informasi dimedia sosial yang belum tentu kebenarannya yang dapat menimbulkan pengaruh negatif.

Pada dialog di studio Radio Radika FM Majalengka, Selasa (18/2/2019) Kemarin, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si mengatakan  masyarakat harus mengetahui mengenai pengertian dari berita hoax.

Menurutnya, berita hoax merupakan suatu berita yang tidak sebenarnya namun banyak masyarakat mengganggapnya benar-benar terjadi. Sehingga masyarakat ketika mendapat subuah informasi dari mediasosial tersebut mudah terpancing untuk mempercayai bahwa berita tersebut benar sebelum mengetahui  kebenarannya secara pasti.

Untuk itu pihaknya memiliki tugas untuk memberikan suatu kecerdasan kepada masyarakat agar dapat memberitakan suatu berita secara reel sebagaimana fakta. Disamping itu pihaknya juga akan segera melakukan klarifikasi atau merilis setiap fenomena yang terjadi dimasyarakat melalui media sosial tersebut.

Kapolres AKBP Mariyono mengatakan, “Dampak dari berita hoax tersebut sangat besar pengaruh negatifnya terhadap pemikiran masyarakat. Untuk itu masyarakat juga dihimbau untuk lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi informasi dimedia sosial sehingga tidak mudah temakan isu atau informasi yang menyesatkan. Bahkan menurutnya dampak negatif dari berita hoax dapat menimbulkan konflik dimasyarakat itu sendiri”, katanya.

Lanjut AKBP Mariyono kepada awak media mengatakan, “Dengan talkshow di radio ini kita bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Majalengka, Masyarakat bisa melakukan tanya jawab seputar pelayanan Satlantas. Himbauan tertib berlalu lintas terus kita lakukan, agar masyarakat mematuhi aturan saat berkendara, selalu mengenakan helm, membawa SIM dan selalu mentaati rambu rambu lalu lintas yang sudah ada, jika semua sadar akan tertib lalu lintas, Insya Allah angka kecelakaan bisa diminimalisir,” ujarnya.

(Emma/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *