by

BPK Sidak Proyek Dinas Budpar Indramayu, Media Dilarang Masuk

Buletin Indonesia News,

Indramayu–Menindak lanjuti dugaan penyalah gunaan adminstrasi proyek pembangunan wisata air terjun buatan yang di kerjakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indramayu, dengan pelaksana pekerjaann PT. Rizky Daya Cipta yang beralamat di Bandung. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan wisata air terjun buatan yang berada di Bojongsari Kab. Indramayu. Rabu (27/2/2019) lalu.

Namun saat tim BPK masuk ke area wisata air terjun, pintu gerbang langsung ditutup oleh pihak Budpar. Sehingga saat wartawan hendak meliput pun merasa kesulitan untuk masuk ke area pertemuan guna melakukan peliputan terkait kunjungan BPK tersebut. Pasalnya berdasarkan keterangan  saat di lokasi, gerbang area dilokasi wisata itu terkunci dengan rantai dan digembok.

Dari pantauan awak media itu berdiri di  depan gerbang areal wisata air terjun buatan, Yudi dari Budpar menghampiri gerbang yang berada media tersebut.

Yudi menanyakan pada media yang akan meliput, tetapi jika mau meliput harus ada izin dulu terlebih dahulu dari Dinas Budpar.

“Saat di minta bukti peraturannya, dikatakan Yudi ada sama kepala Dinas,” jawabnya, Indramayu, Jumat (1/3/2019).

Dia meninggalkan gerbang dengan alasan untuk kepala dinas, ucap Irsyad.

Sambung Irsyad, selama kurang lebih 30 menit menunggu di depan gerbang, kepala dinas tak kunjung datang, disamping itu di dalam areal pariwisata ada dua pegawai yang sedang menunggu pintu gerbang dibuka.

Awak media yang menunggu akhirnya meninggalkan tempat tersebut. “Setelah lama menunggu kami pun meninggalkan lokasi, dengan harapan ada kabar baik di lain hari” terang  Irsyad.

“Saya kecewa, seharusnya mereka (Pegawai Budpar) harus terbuka kepada awak media,” Keluhnya. Hingga berita ini diturunkan, pihak dinas budpar masih belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan

(MT Jahol/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *