by

Surat Suara Telah Diterima KPUD Indramayu

Buletin Indonesia News

Indramayu — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menerima datangnya Surat Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di gedung logistik KPU Indramayu wilayah Kecamatan Lohbener Indramayu, Selasa (5/3/2019). Setelah 3 armada jenis kontainer menempuh perjalanan hampir 13 jam menggunakan jalur darat dari PT. Pura Barutama Kudus Jawa Tengah menuju Kabupaten Indramayu.

Dalam penerimaan surat suara tersebut, baru dua kategori surat suara yang diterima oleh KPU Indramayu yakni, Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden serta Surat Suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesa (DPR-RI) Daerah Pilihan (Dapil) VIII Provinsi Jawa Barat. Anggota Komisioner KPU Indramayu Pitra Hari didampingi komisioner yang lain dalam sambutannya mengatakan, surat suara yang datang di Kabupaten Indramayu hanyalah Presiden dan Wakil Presien serta DPR-RI Dapil VIII, masing-masing jumlah surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 691 Kardus surat suara dan DPR-RI 2.761 Kardus surat suara.

“Hari ini kita menerima dua jenis surat suara pemilu, yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden dan DPR-RI Dapil VII Jawa Barat, untuk jumlah surat suara, Calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 691 dus yang masing-masing per kardus ada  200 lembar surat suara lalu untuk surat suara DPR-RI Dapil VIII Jabar kita terima  2.761 dus dimana setiap 1 kardus surat suara ada 500 lembar surat suara,” katannya

Pitra sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya masih menunggu 3 kategori surat suara yang belum diterima, yakni Surat Suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPRD Provinsi Jawa Barat, serta Surat Suara DPRD Kabupaten Inramayu, bahkan akan melakukan penjemputan yang dikawal oleh Panitia Pengawas (Panwas) dan pihak Kepolisian.

“Sekarang ini yang belum kita terima yaitu surat suara DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Indramayu, sehingga masih ditunggu dan kemungkinan akan dilakukan penjemputan,” jelasnya.

Untuk itu setelah surat suara sudah diterima, dirinya segera berkoordinasi dengan Kasubag Umum dalam KPU Indramayu, untuk melakukan penyortiran surat suara didampingi kepolisian, dengan alasan mempersingkat waktu jelang Pemilu 2019 yang semakin dekat, juga ingin mengatahui ada berapa surat suara yang rusak untuk kemudian diminta pencetakan ulang.

Setelah surat suara datang sekarang ini, kita akan berkoordinasi dengan pihak logistik yang ditangani Kasubag Umum dan kita siapkan orang-orang yang akan melakukan penyortiran, mungkin 2 atau 3 hari kedepan akan dilakukan, “Adapun surat suara yang rusak maka kita akan bikin berita acara berapa surat suara yang rusak untuk kemudian diganti kembali di percetakan,” paparnya.

(MT. Jahol/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *