by

Ditemukan Bayi Perempuan di Belakang Rumah Warga, Dengan Ari-Ari Masih Menempel dan Berdarah

Buletin Indonesia News,

Indramayu – Warga Desa Tersana Gang Bata Rt/Rw 10/03, Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menemukan sosok bayi perempuan diduga baru saja dilahirkan dengan sengaja tanpa bantuan medis. Bayi yang tergeletak ditemukan di samping rumah warga dalam kondisi  mengenaskan dengan ari-ari disampingnya yang masih berlumuran darah. terdengar suara tangisan bayi, warga segera bergegas mengambilnya

Salah seorang warga sedang menunjukan tempat dimana bayi tersebut ditemukan

Menurut Iman(38) warga Desa Tersana mengatakan, ia menemukan sosok bayi perempuan saat ia sedang nongkrong di teras rumah, Sekitar pukul 21.00 WIB, Malam Rabu(12/3/2019). ia dikejutkan oleh lirih suara tangis bayi bersama tetangga sebelah langsung mendekati arah sumber suara tangisan bayi dan didapati sosok bayi mungil yang masih berlumuran darah. ” Baru dilahirkan, saya langsung bersihkan bayi tersebut dikarenakan kotor,” Ucapnya kepada wartawan, dirumahnya, Rabu (13/3/2019).

Usai kejadian itu, pihaknya langsung menghubungi perangkat desa setempat untuk melaporkan kejadian penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab. “Disarankan dibawa ke Puskemas Sukagumiwang, akhirnya bayi kami serahkan kepada pihak Puskesmas,”jelasnya.

Hasil penelusuran lapangan, bayi perempuan tersebut sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Sukagumiwang. Pada saat itu, nasib bayi tersebut dalam asuhan Samsuri/Siti Mardiah, warga Desa Tersana Blok Grabyagan Rt/Rw 03/01 yang disaksikan Bidan Desa Tersana, Bhabinkamtibmas, Kuwu dan pihak Puskesmas Sukagumiwang.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Sektor Kertasmaya masih melakukan penyilidikan, penelusuran siapa pelaku yang telah keji membuang bayi yang tak berdosa itu.

(MT. Jahol/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *