by

Polres Majalengka Bersama Disperindag Sidak Ke Pasar Tradisional Kadipaten Sebelum Ramadhan Tiba

Buletin Indonesia News,

Majalengka — Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si bersama para PJU Polres Majalengka, Team Satgas Pangan dan Disperindag Majalengka melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Kadipaten Kabupaten Majalengka, Selasa pagi (30/4/2019).

Seperti yang di lakukan oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si dan Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Dedi Rahmadi Kabupaten Majalengka saat melaksanakan sidak di Pasar Tradisional Kadipaten Kabupaten Majalengka terkait perkembangan harga di pasar tersebut.

Sidak tersebut dilakukan guna mengetahui akan perkembangan spekulasi harga KEPOKMAS (Kebutuhan Pokok Masyarakat) menjelang bulan Suci Ramadhan 1439 H pada awal Mei 2019.

secara umum harga menjelang Ramadhan di Wilayah hukum Polres Majalengka Relatif stabil

Kapolres Majalengka menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan guna mengantisipasi adanya penimbunan-penimbunan terhadap kebutuhan sembako yang dilakukan oleh para pelaku usaha guna meningkatkan daya jual dan meraup keuntungan besar secara pribadi serta para pedagang yang menjual jenis kebutuhan pokok masyarakat yang tidak sesuai aturan.

“Pada kegiatan tersebut Tim menemukan perbedaan harga antara pedagang yang satu dengan yang lain namun tidak terlalu mencolok , kemungkinan diakibatkan karena sebagian bahan pangan di suplai dari Luar daerah namun secara umum harga menjelang Ramadhan di Wilayah hukum Polres Majalengka Relatif stabil,” terang AKBP Mariyono.

Dari hasil pengecekan tersebut sampai dengan saat ini kebutuhan pokok masyarakat belum mengalami kenaikan harga yang signifikan namun terdapat beberapa bahan yang mengalami kenaikan harga yang masih cukup tinggi seperti bawang putih dan bawang merah.

“Namun demikian team satgas pangan akan selalu melakukan monitoring dilapangan, secara umum harga menjelang Ramadhan di Wilayah hukum Polres Majalengka Relatif stabil,” pungkas AKBP Mariyono.

(Emma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *